Kanal

Kalahkan Pliskova, Azarenka Melangkah ke Semifinal

Key Biscayne - Mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, melangkah ke semifinal Miami Masters. Petenis Belarusia itu lolos usai mengalahkan Karolina Pliskova. Azarenka menang straight set 7-5, 6-3 atas Pliskova pada pertandingan perempatfinal di Crandon Park, Key Biscayne, Florida, Amerika Serikat, Rabu (28/3/2018) pagi WIB.

 

Berkat kemenangan ini, Azarenka yang kini menempati peringkat 186 dunia dipastikan akan kembali masuk peringkat 100 besar. Di babak semifinal, Azarenka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Sloane Stephens.

 

Juara AS Terbuka tahun lalu itu lebih dulu lolos setelah menghentikan Angelique Kerber 6-1, 6-2. Azarenka menang tiga kali dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Stephens.

 

Tapi, dia kalah pada pertemuan terakhir, yaitu di babak kedua Indian Wells belum lama ini. "Tentu saja saya harus bermain lebih baik daripada ketika terakhir kali menghadapinya!" ujar Azarenka soal pertemuannya dengan Stephens.

 

"Saya harus meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri. Pada pertemuan terakhir saya membuat cukup banyak kesalahan. Tapi, dia adalah pemain hebat, dia bermain luar biasa, terutama tahun lalu. Apa yang dia lakukan di AS Terbuka sangat luar biasa," katanya seperti dikutip tennis.com.(dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER