Kanal

PPP akan Tetap Dukung Jokowi Meski Digoda Gerindra

Jakarta - Riautribune:Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut akan tetap setia mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan partainya tak ada rencana 'pindah haluan' mengusung capres lain.

 

"Sejauh ini tidak ada usulan dari struktural PPP untuk membuka kemungkinan perubahan dukungan capres kepada calon lain," kata Arsul kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

 

Arsul menyebut PPP telah sejak awal konsisten mendukung Jokowi di periode kedua. Keputusan itu dihasilkan dalam musyawarah kerja nasional (mukernas) PPP pada Juli 2017.

 

"Mukernas PPP di Ancol pada Juli 2017 telah memutuskan pencapresan kembali Pak Jokowi pada Pilpres 2019," ucapnya. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan partai besutan Prabowo itu siap menjajaki komunikasi dengan parpol pengusung Jokowi untuk membentuk koalisi ke Pilpres 2019.

 

Selain itu, Ferry menyebut komunikasi juga dijalin dengan parpol lain yang belum menentukan sikap. "Iya kita terbuka dan harus berkomunikasi dengan parpol lain, seperti PKB, Demokrat. Termasuk partai pendukung awal Jokowi," tutur Ferry, Selasa (27/3). (dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER