Kanal

Habib Rizieq Imbau Gerindra, PKS, PAN, PBB Bersatu di Pilpres 2019

JAKARTA - Riautribune:Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah pada Rabu, 21 Maret 2018 pukul 21.30 waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Rizieq mengimbau agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019.

 

"Apabila koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB ini bisa terwujud. Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019," kata Andre kepada Okezone, Jumat (23/3/2018).

 

Rizieq, kata Andre, juga berharap Partai Idaman bisa bergabung dalam koalisi umat apabila menang di PTUN. Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, saat ini seluruh perangkat partai telah siap untuk memajukan Prabowo menjadi calon presiden.

 

Saat ini, ia mengatakan, lapisan bawah partai mengharapkan Prabowo untuk menjadi capres di Pilres 2019. "Dalam forum Rakornas itu kita sedang menetapkan tanggal tadinya akhir Maret. Tapi karena ada Jumat Agung Paskah, itu digeser kemungkinan awal April. Tapi, sekali lagi itu harus kami komunikasikan kepada beliau (Prabowo)," kata Muzani di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.(okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER