Kanal

Fadli Zon Klaim Gerindra-PKS-PAN Makin Solid Capreskan Prabowo

Jakarta - Riautribune:Waketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju menjadi capres di Pilpres 2019. Fadli mengklaim partainya makin dekat dengan PKS-PAN untuk mendukung Prabowo sebagai capres.

 

"Kita konfirmasi juga Pak Prabowo siap maju capres 2019," kata Fadli di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).

 

Ia mengatakan Gerindra terus berkomunikasi intensif dengan parpol calon mitra koalisi, seperti PKS dan PAN. Ia berharap dapat melakukan deklarasi bersama dengan parpol koalisi.

 

"Tentu saja tinggal melengkapi presidential threshold kami berkomunikasi dengan calon mitra koalisi. Dengan PKS, PAN, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bersama-sama. Yang jelas, dari sisi Gerindra, kita deklarasi dulu Pak Prabowo sebagai capres," kata Fadli.

 

Ia mengatakan secara resmi akan melakukan deklarasi pada April mendatang. Ia mengaku membuka peluang dengan partai yang belum merapat ke koalisi Jokowi.

 

"Semua kita buka peluang bagi partai yang belum memberikan pernyataan dukungan kepada pihak sana. Saya kira kan pihak sana kan baru dukung lima, yang belum nyatakan dukungan juga lima. Jadi kita lihat," kata Fadli.

 

Sementara itu, soal siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019, Fadli masih merahasiakannya. Menurutnya, akan dibahas soal teknis bersama partai koalisi nantinya.

 

"Itu nanti kesepakatan koalisi. Jadi tidak bisa ditentukan siapa. Siapa pun yang disepakati bersama, itu lah yang jadi pendamping Pak Prabowo. Tentu dengan mempertimbangkan elektabilitas, kapasitas, kapabilitas, dan juga integritas," kata Fadli. (dnc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER