Kanal

Ratusan Massa KABPRI Kembali Jalan Kaki ke Disnaker Riau

PEKANBARU - riautribune: Ratusan buruh unjuk rasa yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi buruh perkebunan di Provinsi Riau membubarkan diri.

Massa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Buruh Perkebunan Riau (KABPRI) tersebut membubarkan diri, setelah mereka selesai melakukan audiensi bersama Pemerintah Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, Kamis 15 Maret 2018.

Salah satu massa yang turut menjadi utusan dalam audiensi tersebut, Gunawan mengatakan bahwa 99 persen tuntutan mereka dipenuhi oleh Pemprov Riau, dalam hal ini ada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Riau.

"99 persen tuntutan kita dipenuhi," ungkapnya kepada massa yang lain. Dengan demikian, massa pun membubarkan diri. Karena sebelumnya massa berjalan kaki dari Disnaker Riau menuju Kantor Gubernur Riau, kini mereka pun kembali berjalan kaki ke Disnaker Riau.

"Mobil kami disana (Disnaker Riau) bang," kata salah satu massa yang berjalan menuju Disnaker Riau. Namun, sebagian massa juga sudah membawa kendaraan mereka ke Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya di sebelah Kantor Gubernur Riau.

Sepeti diketahui, sebelumnya massa melakukan aksi di Disnaker Riau yang terletak di Jalan Pepaya Kota Pekanbaru. Aksi tersebut kemudian diteruskan ke Kantor Gubernur Riau dengan berjalan kaki. Hingga berita ini diterbitkan, massa sudah membubarkan diri. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER