Kanal

Jamu Song Lam, Persija Berharap Tuah GBK Berlanjut

JAKARTA -  Persija Jakarta akan menjamu klub Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA), pada babak penyisihan fase Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Bermain di kandang sendiri, pelatih Persija Stefano "Teco" Cuggura optimistis mental pemainnya akan terdongkrak. Persija, kata Teco, kerap menoreh catatan baik kala berlaga di SUGBK. "Kami sudah main dua pertandingan di Gelora Bung Karno. Kami menang lawan Bali (United) di Piala Presiden, dan kami juga menang lawan Tampines (Rovers) di Piala AFC," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa, 13 Maret 2018.

Menurut Teco, timnya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. "Kami punya kesempatan bagus karena bermain di kandang sendiri. Jika tim ini mampu bermain dengan baik, kami memiliki kans untuk Persija agar mampu lolos dari babak penyisihan," tutur dia.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang asing Persija, Rohit Chand. Pemain asal Nepal ini merasa timnya tengah dalam performa terbaik. "Kami saat ini dalam momen yang bagus. Kalau terus bermain apik, saya yakin tim bisa melaju ke fase berikutnya," ujar Rohil.

Saat ini, Persija bertengger di posisi ke tiga klasemen Grup H Piala AFC 2018 dengan total raihan empat poin dengan menyisakan tiga pertandingan lagi. Sedangkan Song Lam masih bertengger di pemuncak klasemen dengan total raihan tujuh poin. Sebelumnya, tim itu bermain imbang 0-0 dengan Persija di Vietnam.

Setelah laga ini, Persija masih memiliki satu kali jatah laga kandang kontra klub wakil dari Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Dalam laga Piala AFC sebelumnya di Malaysia, skuad Macan Kemayoran itu harus rela dibantai dengan skor telak 3-0.(tmp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER