Kanal

Pemprov Riau Akan Lakukan Tes Urine ASN

PEKANBARU – Riautribune:Pemprov Riau dalam waktu dekat akan mengagendakan tes urine untuk ASN di lingkungan Pemprov Riau. Soal keterlibatan ada banyak oknum ASN pengguna narkoba sejak lama memang sudah menjadi rahasia umum. Tapi kenapa baru sekarang rencana tes urine baru akan dilaksanakan? Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan rencana tes urin ini akan dilakukan secara mendadak.

 

Mengingat belum lama ini tertangkap oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau di salah satu hotel di Pekanbaru tengah mengkonsumsi narkoba. Oknum Satpol PP itupun diketahui adalah ASN Pemprov Riau. “Nanti mendadak kita akan lakukan tes urine di masing-masing OPD,” katanya, Sabtu 10 Maret 2018.

 

“Kita sudah ada anggarkan untuk tes urine. Saya pikir tes urine harus segera dilakukan.” Hijazi berkata, tes urine penting untuk mengetahui ada atau tidaknya seluruh pegawai di Pemprov Riau yang mengkonsumsi barang haram itu. Alokasi dana itu terfokus di Satker Dinas Kesehatan Riau untuk tahun 2018. “Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan berkoordinir dengan BNNP Riau,” tambahnya. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER