Kanal

Temui Wiranto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Antar Undangan Demokrat Sambil Reuni soal Militer

Jakarta - Riautribune:Pertemuan antara Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menko Polhukam Wiranto untuk memberikan undangan Rapimnas Partai Demokrat.

 

Pertemuan yang berlangsung kurang dari 60 menit ini juga membahas politik dan keamanan mendatang. "Sesungguhnya tujuan maksud saya datang ke Bapak Wiranto ini juga untuk mengundang, menyampaikan undangan dari Ketum Partai Demokrat Bapak SBY untuk menghadiri Rapimnas Partai Demokrat, yang akan diselenggarakan 10-11 Maret 2018 di Sentul," kata AHY setelah bertemu Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

 

AHY mengatakan Wiranto akan mengusahakan hadir dalam rapimnas itu. Putra sulung Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, Selasa (6/3) kemarin, juga mengantar undangan yang sama ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

"Kemarin saya juga mengantarkan undangan secara langsung ke Presiden Jokowi di Istana dan insyaallah beliau juga akan hadir dalam rapimnas tersebut," ujar AHY.

 

Selain mengantarkan undangan, AHY menyebut silahturahmi dengan Wiranto sudah sejak dulu menjadi keinginannya. Mantan Danyonif Arya Kemuning Kodam Jaya itu mengatakan banyak mendengarkan pengalaman Wiranto, yang merupakan Pangab di era Orde Baru.

 

"Saya banyak mendengarkan pengalaman-pengalaman beliau meniti karier selama puluhan tahun dan juga kita berdiskusi tentang bagaimana Indonesia hari ini, termasuk dalam berbagai aspek politik, keamanan, dan hari ini dan masa depan," kata AHY, yang keluar dari TNI saat berpangkat mayor. Wiranto sempat keluar mengantar AHY seusai pertemuan.

 

Sebagai Menko Polhukam yang merupakan pembina politik dalam pemerintahan, menurutnya, wajar bila ia menerima tamu dari kalangan parpol.

 

"Tadi saya menerima Pak AHY dari Partai Demokrat menyampaikan undangan pada rapimnas tadi saya sampaikan sebagai pimpinan parpol memang selalu hadir di setiap undangan dari parpol," jelas Wiranto.

 

Hanya, Ketua Dewan Pembina Hanura itu tidak menjelaskan apakah akan hadir atau tidak di Rapimnas Demokrat. Wiranto menyebut tergantung jadwal pekerjaannya. "Nanti saya sampaikan ke Demokrat. Tergantung kegiatan saya ada ke luar negeri apa nggak," tutupnya.(dtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER