Kanal

Meriahkan Suasana Imlek, ICATI Riau akan Hadirkan Pertunjukan International Diabolo Dance Theater di

PEKANBARU - Riautribune:Masih dalam memeriahkan suasana tahun baru imlek 2569, masyarakat Riau khususnya yang berada di Kota Pekanbaru akan dihibur dengan penampilan aksi atraksi dari Diabolo Dance Theater yang akan digelar tanggal 9 Maret 2018 mendatang. Hiburan atraksi yang menampilkan dan memperkenalkan kebudayaan Tionghoa ini akan digelar di SKA Co-Ex, Kota Pekanbaru, Riau yang dipromotori oleh Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Riau dan The Overseas Community Affairs Council Taiwan-Cina (OCAC).

 

"Serta perwakilan ekonomi dan perdagangan Taipei di Indonesia," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Diabolo Dance Theater, Tomas Thajeb saat menggelar jumpa pers, di Pemuda City Walk, Kota Pekanbaru, Senin (5/3/2018) siang. Thomas melanjutkan, pertunjukan atraksi Diabolo Dance Theater yang hanya digelar di tiga kota besar di Indonesia ini sudah berstandar internasional dan juga disponsori langsung oleh pemerintah Taiwan-Cina melalui dewan urusan warga tionghoa (OCAC).

 

"Ada tiga kota besar di Indonesia yang menjadi lokasi tur Diabolo Dance Theater ini, Jakarta, Riau dan terakhir di Surabaya. Tur ini juga menyambangi sejumlah negara seperti, Jepang, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina," paparnya. Thomas menceritakan, pertunjukan Diabolo Dance Theater ini nantinya akan menghibur warga Kota Pekanbaru dengan suguhan atraksi yang spektakuler memadukan efek panggung dan lighting dengan standar yang tinggi.

 

"Selain itu, nantinya juga akan diisi dengan acara kebudayaan lokal, seperti tarian nusantara serta perpaduan musik tradisional tionghoa dan penulisan kaligrafi tionghoa yang dilakukan sejumlah peserta dari pelajar yang ada di Riau," urainya. "Kita harapkan melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengerti dan mengenal kebudayaan Tionghoa yang sudah berpadu dalam teknologi Taiwan-Cina," lanjut Tomas yang juga merupakan Ketua ICATI Riau tersebut.

 

Masih kata Tomas, kegiatan Diabolo Dance Theater tidak hanya sekedar hiburan saja, namun hasil penjualan tiket dan juga dukungan dari berbagai ormas masyarakat suku Tionghoa di Kita Pekanbaru ini nantinya akan dibentuk sebuah yayasan. "Yayasan ini nantinya akan bergerak di bidang pendidikan untuk membantu masyarakat Riau yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke Taiwan-Cina.

 

Tidak hanya membantu masyarakat suku tionghoa saja, namun seluruh etnis masyarakat Riau yang mampu berbahasa mandarin," jelasnya. "Kita mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru untuk ikut memeriahkan kegiatan pertunjukan Diabolo Dance Theater bertaraf internasional ini," tukasnya. Untuk pembelian tiket sudah bisa didapatkan di sekretariat Ormas Tionghoa di Kota Pekanbaru, seperti IKPTB, PSMTI, Yayasan Kimmeng Pekanbaru, IKTP, IKTS, Sekolah Darma Yudha, Sekolah Dharmaloka, Plaza Meubel, dan Pasar Buah 88.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER