Kanal

Arema FC Melaju ke Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Usai Kalahkan Persebaya

SAMARINDA –  Arema FC berhak melaju ke final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Pada laga semifinal, Arema menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018) sore WIB.

Sejak awal pertandingan, Persebaya berusaha membangun serangan ke lini pertahanan Arema. Kedua tim saling memperagakan permainan atraktif sehingga tercipta sejumlah peluang meski belum berbuah gol. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Persebaya unggul secara penguasaan bola yakni 57% berbanding 43% milik Arema.

Namun, Arema lebih banyak melancarkan peluang ke gawang Persebaya. Memasuki babak kedua, Persebaya tetap gencar melancarkan serangan ke pertahanan Arema. Bahkan, beberapa kali peluang itu hampir menghasilkan gol. Namun, Arema juga berusaha untuk membangun serangan dan tak gentar dengan rapatnya pertahanan Persebaya.

Kali ini kedua tim tampak berimbang untuk melepaskan tendangan ke arah gawang. Arema akhirnya membuka keunggulan melalui gol Thiago Furtuoso di menit 66. Ia berhasil mengecoh pertahanan Persebaya untuk menceploskan gol pembuka bagi timnya. Arema pun unggul 1-0.

Meski Persebaya mendominasi penguasaan bola, namun Arema justru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Hanif Sjahbandi menjebol gawang Persebaya di pengujung laga yakni menit 88. Dengan kemenangan tersebut, Arema berhak melaju ke partai final Piala Gubernur Kaltim 2018. Arema akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Borneo FC melawan Sriwijaya FC pada Jumat 2 Maret 2018 mulai pukul 19.30 WIB yang disiarkan langsung MNC TV. (okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER