Kanal

SFC Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim Usai Taklukkan Borneo FC

SAMARINDA – Sriwijaya FC (SFC) mampu meraih hasil maksimal ketika melakoni babak semi final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Melawan Borneo FC, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut mampu menang via adu penalti dengan skor akhir 5-4 atas lawannya. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri pada Jumat (2/3/2018) WIB tersebut, SFC sendiri sebenarnya memulai laga ini dengan performa yang tak terlalu menjanjikan.

Bahkan beberapa para pemain Borneo FC membuat barisan belakang mereka kerepotan. Hingga pada akhirnya Marlon da Silva pun akhirnya mampu membawa Borneo FC unggul lebih dahulu dari SFC melalui golnya pada menit 26. Memaksimalkan umpan matang dari Srdan Lopicic, Marlon lalu menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh kiper SFC, Teja Paku Alam.

Tersengat dari gol Marlon, membuat SFC pun bangkit dan mulai melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan Borneo FC. Bahkan kubu SFC hampir saja bisa menyamakan kedudukan andai sepakan keras dari Adam Alis tidak mampu diamankan oleh Muhammad Ridho.

Pada babak kedua pertandingan ini, SFC masih terus mengurung para pemain Borneo FC di area pertahanan mereka sendiri. Namun alih-alih mampu menyamakan kedudukan, SFC justru kembali kebobolan. Adalah Lerby Eliandri yang mampu membawa Borneo FC kini unggul 2-0 atas SFC.

Meski tertinggal dua gol tak membuat mental para pemain SFC menurun, mereka tetap berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan dari Borneo FC.

Hingga akhirnya dua gol Beto Goncalves mampu membuat skor berubah laga antara SFC vs Borneo FC kembali seimbang, yakni 2-2. Pada menit 88, SFC kembali harus melihat gawang mereka dibobol Borneo FC untuk ketiga kalinya di laga ini.

Kini giliran Titus Bonai yang menyumbangkan golnya untuk Borneo FC. Akan tetapi kemenangan Borneo FC yang sudah berada di depan mata harus kandas. Pasalnya SFC mampu kembali menyamakan kedudukan jadi 3-3 melalui sepakan bebas dari Makan Konate.

Hasil imbang tersebut pun bertahan hingga babak kedua berakhir, yang mana membuat laga ini harus berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan baik SFC maupun Borneo FC memang saling jual-beli serangan. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat oleh SFC atau pun Borneo FC masih urung jadi gol hingga babak tambahan berakhir.

Laga pun harus berlanjut ke babak adu penalti. Dalam babak tos-tosan tersebut, SFC nyatanya lebih beruntung dibandingkan Borneo FC. Pasalnya lima penendang penalti mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Borneo FC hanya empat pengeksekusi penalti yang mampu menjalankan tugasnya. Adalah Julien Faubert menjadi sosok yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. SFC pun berhasil menang 5-4 atas Borneo FC.

Dengan hasil ini, SFC pun berhak untuk melaju ke babak final Piala Gubernur Kaltim. Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut bakal menghadapi Arema FC, yang pada laga sebelumnya mampu menang 2-0 atas Persebaya Surabaya. (okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER