Kanal

Wigan Musnahkan Peluang Quadruple Manchester City

WIGAN -  Kejutan terjadi pada babak kelima Piala FA. Tim kasta ketiga Liga Inggris, Wigan Athletic, menghentikan Manchester City yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pada pertandingan di Stadion DW, Senin (19/2/2018) atau Selasa dini hari WIB, Wigan yang merupakan tim League One, menang 1-0 atas Manchester City berkat gol Will Grigg pada menit ke-79.

Kekalahan pasukan Pep Guardiola itu juga tak lepas dari kartu merah Fabian Delph. Man City harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama karena Delph dianggap wasit Anthony Taylor mengangkat kaki terlalu tinggi saat menerjang Max Power.

Kekalahan ini terasa menyesakkan bagi Manchester City bukan hanya karena Wigan merupakan tim kasta ketiga. Namun, Sergio Aguero dkk juga begitu mendominasi permainan.

Bayangkan saja, pasukan Pep Guardiola memiliki 83 persen penguasaan bola. Mereka juga melepas 27 tembakann yang lima di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan Wigan. Tuan rumah cuma punya empat peluang dengan dua di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, satu dari dua tembakan tepat sasaran itu dimaksimalkan untuk menjadi gol penentu kemenangan.

Will Grigg memanfaatkan kesalahan Kyle Walker membiarkan bola di area pertahanan tim tamu lalu melepas tembakan untuk menaklukkan Claudio Bravo.

Kemenangan atas Man City itu mengantarkan Wigan lolos ke perempat final. Mereka kembali akan menjamu klub Premier League lain, Southampton, di Stadion DW pada 17 Maret 2018.(tmp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER