Kanal

Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Tak Merayakan Valentine Day

PEKANBARU - Riautribune:Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mewanti-wanti masyarakat Kota Pekanbaru agar tidak ikut-ikutan merayakan "Valentine Day" yang bukan tradisi orang timur apalagi budaya orang Melayu.

 

Perayaan Valentine Day atau yang sering disebut sebagai hari kasih sayang, justru cenderung menimbulkan perilaku negatif yang bertentangan dengan norma dan agama yang dianut oleh masyarakat.

 

"Saya himbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day. Itu bukan budaya kita," kata Walikota, Rabu (14/2/2018 ).

 

Walikota mengatakan, peringatan Valentine Day pada prakteknya sudah jelas melanggar adat dan istiadat dari budaya orang timur. Menurutnya, kalau memang mau berkasih-kasih maka tidak perlu ada hari khusus, namun bisa dilakukan setiap hari ataupun setiap saat.

 

"Itu budaya tak harus dicontoh. Kalau mau berkasih-kasih setiap hari pun bisa, setiap saat pun bisa. Gak meski harus tanggal 14. Saya juga kembali mengingatkan kepada orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day," imbaunya. ***(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER