Kanal

Laga di Wembley Kini Jadi seperti Final buat Juventus

Turin - Riautribune:Juventus membuang keunggulan dua gol di kandang sendiri saat diimbangi Tottenham Hotspur. Hasil itu turut membuat leg kedua akan jadi seperti final buat Juve. Bianconeri memulai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menjanjikan berkat keunggulan dua gol atas Spurs, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, ketika laga baru berjalan sembilan menit.

 

Namun demikian, keunggulan Juventus lewat dua gol Gonzalo Higuain itu pada prosesnya sirna karena Spurs bisa membalas lewat Harry Kane dan Christian Eriksen. Juve harus puas dengan skor akhir 2-2 di kandang sendiri. Hal itu membuat La Vecchia Signora kini menggantungkan harapan untuk lolos dalam sebuah lawatan berat ke markas Spurs di Wembley pada partai leg kedua, yang dimainkan pada 7 Maret mendatang.

 

Berat, bukan cuma merujuk pada hasil dalam laga dini hari tadi melainkan juga karena fakta bahwa Spurs belum terkalahkan di babak utama Liga Champions musim ini setelah melewati fase grupnya lalu dengan lima kali menang dan sekali seri. "Ada dua laga untuk menentukan siapa lolos ke babak berikutnya Liga Champions.

 

Penting untuk tampil dengan kecerdasan, karena Tottenham merupakan lawan berat yang belum terkalahkan tahun ini," ucap Direktur Juve Giuseppe Marotta kepada Mediaset Premium. Allenatore Juve Massimiliano Allegri pun tahu persis mengenai hal tersebut dan betapa pentingnya partai di Wembley mendatang. "Kini akan seperti final di London," katanya seperti dikutip Football Italia.(ds)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER