Kanal

Bekali Remaja, Bupati Buka PKBR

TEMBILAHAN-riautribune: Bertempat di Hotel Telaga Puri, Tembilahan, Bupati Inhil, HM. Wardan membuka secara resmi kegiatan Orientasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) yang ditaja Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragiri Hilir.

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Drs. Indrawarman, MSi, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah, Kepala BP3AKB dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta peserta orientasi yang berasal dari seluruh Kabupaten Inhil.

Kegiatan orientasi PKBR ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Oktober 2015. Kegiatan ini secara resmi dimulai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Inhil HM Wardan kepada salah seorang perwakilan peserta.

Peserta yang mengikuti Orientasi PKBR ini berjumlah sebanyak 60 orang dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil. Dengan rincian 3 orang setiap kecamatan yang terdiri dari 2 orang pelajar yang didampingi 1 orang Guru Pembimbing.

Orientasi PKBR ini menghadirkan 6 orang narasumber dari BKKBN Provinsi Riau serta Ketua NU Kabupaten Inhil yang akan memberikan pandangan dari segi agama dalam rangka menghadapi Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja. Tujuan di laksanakan sosialisasi Orientasi ini sebagai upaya memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas subtansi kelompok PIK Remaja.

Bupati HM. Wardan yang ditemui usai membuka orientasi PKBR memberikan apresiasi kepada KP3AKB Inhil yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. "Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat, khususnya bagi remaja yang nantinya akan menjalankan kehidupan berkeluarga, " ungkap bupati. (adv/hms/ops).

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER