Kanal

Google Latih Guru dan Warga Kampus

PEKANBARU-riautribune: Puluhan peserta se-Riau yang sudah diseleksi melalui google Educator Group Pekanbaru antusias mengikuti training G-Suite yang disponsori oleh Garuda Cyber Indonesia, Id Cloud Host, DILo Pekanbaru.

Training tersebut g-Suite tersebut dilaksanakan pada baru-baru di DILo Pekanbaru Jl. Kinibalu No 14 Kota Pekanbaru.

Steven Sutranto selaku narasumber yang merupakan Google Certified Trainer mengungkapkan bahwa acara yang diadakan berjalan dengan lancar dan efektif.

Steven Sutranto mengatakan pada, jumlah peserta yang ikut ideal, punya semangat tinggi, cepat belajar, pesertanya juga diseleksi, sehingga acara hari ini lancar dan efektif,  dan didukung pula dengan suasana tempat acara juga sangat mendukung.

“Karena hari ini yang menjadi peserta adalah kampus dan sekolah jadi pembahasan hari ini mengenai pemanfaatan G-suite untuk pendidikan. Bagaimana caranya G-suite itu dipakai untuk memaksimalkan efektvitas sekolah dan kampus contohnya dengan mengurangi pengunaan kertas, mamaksimalkan kolaborasi, memperlancar komunikasi, bagaimana cara menciptakan komuniasi yang kaya dengan media," paparnya.

Kemudian Leader Google Educator Group Pekanbaru Bantuan dan CEO Smart Campus Garuda Cyber juga mengatakan acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu terlihat penuh keseruan dan keinginan tahu para peserta yang hadir.

“Acara ini baru pertama kali diadakan di Pekanbaru. Peserta yang hadir sangat antusias, bahkan pihak kampus dan sekolah yang hadir menyambut dengan baik acara hari ini. Harapan kedepannya bisa lebih sukses  lagi dan  G-Suite bisa diterapkan disemua kampus dan sekolah yang hadir sebagi peserta hari ini,” ujar Bantuan.

Dr. Zul Afdhal, Mpd, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan training tersebut dari kampus STEKIP Aisyiyah Riau  mengaku sangat puas dengan kegiatan training G-suite.

"Kami merasakan banyak manfaatnya training hari ini, terimakasih kepada sponsor utama garuda cyber indonesia, pembicara, panitia Google Educator Group  Pekanbaru yang mengadakan acara ini, Kedepan kalau bisa diadakan lagi dan saya siap koneksikan ke Kopertis X (Kampus dibawah Riau, Sumbar, Kepri, Jambi) untuk mensuport agenda kampus gone google " tutur dosen STEKIP Aisyiyah itu. (rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER