Kanal

Jokowi Hadiri Acara HPN Pada Pukul 10.00 WIB

Padang - Riautribune:Presiden Joko Widodo bersama para pejabat negara bakal menghadiri acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Danau Cimpago Pantai Padang, pada pagi ini.

 

Dari informasi yang didapatkan wartawan di lokasi, Presiden Jokowi akan tiba di tempat acara pada pukul 10.00 WIB. Acara ini juga akan dihadiri para konglomerat pemilik media massa seperti Hari Tanoesudibjo, James Riady, Aburizal Bakrie dan Chairul Tanjung. Tiap tahun, perayaan Hari Pers Nasional selalu digelar di lokasi yang berbeda di seluruh Indonesia.

 

Harapannya, dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan daerah tuan rumah. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, saat membuka Minangkabau Summit, di Gelanggang Olahraga Agus Salim, Kota Padang, Senin (5/2), menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat pers nasional kepada Sumbar untuk menjadi tuan rumah HPN 2018.

 

"Kami tentu sangat senang dengan dipilihnya Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan HPN tahun ini," ujar Irwan ketika memberi sambutan di depan ribuan masyarakat Kota Padang.

 

"HPN ini adalah peluang yang besar bagi kita. Pameran ini diharapkan menjadi ajang promosi bagi UMKM dan bertransaksi dan meraih keuntungan dari kegiatan ini," harap Gubernur yang pandai berpantun itu. HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

 

HPN Sumbar 2018 mengangkat tema "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan". Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial. [rml]

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER