Kanal

Tim Putri Indonesia ke Semifinal

Alor Setar - Riautribune: Tim putri Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Mereka lolos usai menang 3-1 atas India di babak perempatfinal. Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Jumat (9/2/2018) pagi WIB,Indonesia tertinggal lebih dulu dari India.

 

Fitriani yang turun di partai pertama harus mengakui keunggulan Pusarla V. Sindhu dengan skor 13-21, 22-24. Indonesia kemudian menyamakan kedudukan di laga kedua. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menundukkan Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy dengan skor meyakinkan 21-5, 21-16. Hanna Ramadini yang turun di partai ketiga kemudian mampu membawa Indonesia berbalik unggul.

 

Dia mengatasi perlawanan Sri Khrishna Priya Kudaravalli dengan skor 21-8, 21-15. Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan oleh Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

 

Mereka mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu dua gim langsung 21-9, 21-18 untuk memastikan tiket semifinal untuk Indonesia.

 

"Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri," Anggia mengatakan kepada badmintonindonesia.org. "Di awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini," Ketut menambahkan.

 

Di babak semifinal, Sabtu (9/2/2018), Indonesia sudah ditunggu tim tangguh, Jepang.Jepang melaju ke semifinal setelah menang 3-0 atas Taiwan.

 

Hasil lengkap Indonesia vs India:

 

Fitriani vs Pusarla Sindhu 13-21, 22-24

 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ashwini Ponnappa/N.

 

Sikki Reddy 21-5, 21-16

 

Hanna Ramadini vs Sri Khrishna Priya Kudaravalli 21-8, 21-15

 

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu 21-9, 21-18

 

Gregoria Mariska vs Rutaparna Panda tidak dimainkan (ds)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER