Kanal

Bali United Prioritaskan Piala AFC, Tapi Akan Berusaha Maksimal di Piala Presiden

Jakarta - Riautribune:Bali United lebih memprioritaskan Piala AFC 2018. Kendati demikian, Serdadu Tridatu akan tetap berusaha tampil maksimal di semifinal Piala Presiden 2018.

 

Bali United bertemu Sriwijaya FC di babak semifinal Piala Presiden. Laga leg pertama bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018).

 

Dua hari berselang, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menjamu klub Myanmar, Yangon United, dalam penyisihan Grup G Piala AFC.

 

Sehari kemudian, Bali United akan kembali menghadapi Sriwijaya FC di leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

 

Menghadapi jadwal padat tersebut, Bali United memiliki strategi membagi timnya menjadi dua. Hal itu pernah mereka lakukan saat mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia.

 

Ketika itu, tim utama fokus ke Liga Champions Asia, sementara satu tim lagi yang diisi oleh pemain-pemain muda dan pelapis tampil di babak penyisihan grup Piala Presiden.

 

"Bisa melangkah ke semifinal sudah bonus buat kami, yang penting sama-sama pengertian juga dengan panitia mengingat panpel juga sudah mati-matian menyiapkan jadwal.

 

Apalagi kami juga sudah memiliki dua tim, sekali lagi kami syukuri, nantinya kami akan main lepas," ujar owner Bali United, Pieter Tanuri, di Jakarta.

 

"Ya mungkin kami optimalkan laga pertama mengingat prioritas kami tetap Piala AFC.

 

Tapi mungkin dalam strategi nanti mudah-mudahan dua-duanya bisa jadi prioritas, apalagi kualitas tim kedua kami juga sama dengan tim utama," kata Pieter.(ds)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER