Kanal

Courtois Sebut Deulofeu Diving,Chelsea dikalahkan Watford.

WATFORD -Thibaut Courtois menuding Gerard Deulofeu diving untuk mendapatkan penalti saat Chelsea dikalahkan Watford. Ia juga menilai Tiemoue Bakayoko tak pantas dikartu merah.

Chelsea menelan kekalahan telak saat tandang ke markas Watford. Bertanding di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) dini hari WIB, The Blues dilibas dengan skor 1-4.

Di laga itu, Chelsea harus kehilangan Bakayoko di babak pertama. Gelandang asal Prancis itu diganjar kartu merah usai mendapat dua kartu kuning dalam selang waktu lima menit (menit ke-25 dan 30). Usai bermain dengan 10 orang, Chelsea kemudian juga dihukum penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Courtois dinilai menjatuhkan Deulofeu. Namun Courtois menyebut Deulofeu pura-pura jatuh untuk mendapatkan penalti.

Menurutnya, Deulofeu sengaja melakukan kontak dengannya. "Kartu merahnya sangat ringan. Yang pertama bukan kartu kuning dan yang kedua terlalu ringan, jelas penaltinya dari diving," Courtois mengatakan kepada Sky Sports terkait kartu merah untuk Bakayoko.

"Kemarin (di laga Liverpool vs Tottenham) kita lihat ketika kiper keluar dan terlambat Anda membuat diri Anda tetap kecil tapi striker meletakkan kakinya di sana dan penalti, setiap kali ini akan terjadi. Dia meninggalkan kakinya dan pura-pura jatuh, itu bukan penalti," kiper asal Belgia itu melanjutkan.

"Saya pikir kita semua tahu pemain seperti ini ada di mana saja di dunia, striker seperti ini melihat kiper keluar mengejar bola. Saya membuat diri saya sekecil mungkin dengan perut di atas tanah dan kontaknya dibuat-buat. Saya minta maaf tapi saya pikir itu bukan penalti," dia menegaskan.(ds)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER