Kanal

Polres Inhil Gelar Simulasi Ricuh Pilkada di Tembilahan

TEMBILAHAN - riautribune : Sukses taja simulasi sispam kota, Polres Indragiri Hilir siap amankan pelaksanaan pilkada serentak Gubernur - Wakil Gubernur Riau dan Bupati - Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun 2018. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., usai pelaksanaan rangkaian simulasi sispam kota, dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hilir Jalan Akasia Tembilahan, Selasa, (30/1/2018).
 
Simulasi yang bertajuk Polri yang Promoter, Siap Amankan Pilkada Gubernur - Wakil Gubernur Riau dan Bupati - Wakil Bupati Indragiri Hilir 2018, disaksikan langsung oleh Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Praja 2018 Mabes Polri, yang dipimpin KOMBES POL Edi Setio BS, Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M. Wardan, M.P., Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol. Inf. Andrian Siregar, beserta undangan lain, terpukau menyaksikan rangkaian adegan demi adegan, berdasarkan skenario yang sudah disiapkan. Para Personel dari Sat Brimob Polda Riau, Polres Indragiri Hilir, Kodim 0314/Indragiri Hilir, Sat. Pol. P.P. dan Damkar Kabupaten Indragiri Hilir, juga menampakan soliditas dan sinerginya, dalam memerankan adegan demi adegan.
 
Adegan yang paling ditunggu adalah, saat sekelompok massa yang tidak puas dengan keputusan KPUD, yang memenangkan pasangan yang bukan pasangan yang didukungnya. Massa itu kemudian melakukan unjuk rasa di depan kantor KPU. Kemarahan massa diatasi dengan lintas ganti Pasukan Dalmas, mulai dari Ton Dalmas Kerangka ke Dalmas Inti, dan selanjutnya ke PHH Brimob, yang berlangsung cukup rapi. Massa yang beringas dan sempat anarkis, bisa diredam dengan Mobil Water Canon dan tembakan gas air mata. Adegan diakhiri dengan peledakan benda yang diduga bom, oleh Unit Jibom Brimob.
 
Diakhir kegiatan, KOMBES. Pol. Edi Setio, BS, menyatakan cukup terkesan dengan simulasi yang diperagakan personel Polres Indragiri Hilir dan instansi terkait. Mantan Karo Ops Polda Riau itu berharap, apa yang sudah ditampilkan itu, bisa diimplementasikan saat pelaksanaan pengamanan pilkada.
 
Bupati Indragiri Hilir juga mengatakan, bahwa Pemkab. Indragiri Hilir, siap mendukung Polres Indragiri Hilir, Kodim 0314/Indragiri Hilir dan instansi terkait lainnya, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018. Bupati berharap, hajatan demokrasi ini bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar. (Akmal/Polres Inhil)
 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER