Kanal

23 Perempuan Disembunyikan di Ruko Nyaris Dijual Pelaku Perdagangan Manusia,

Riautribune:Polres Bengkalis menggagalkan upaya human traficking atau perdagangan orang, Senin (29/1/2018).

 

Sebanyak 23 perempuan yang rata-rata berusia 30 an berhasil diselamatkan. Korban ini diinapkan di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Kalapati Laut Desa Kalapati Kecamatan Bengkalis.

 

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni mengatakan, dua orang pelaku berhasil diamankan. Keduanya masing-masing berinisial J dan AG. Menurut Kapolres korban yang ditemukan di dalam ruko rencananya akan dikirim. "Jadi transit sebelum dikirim ke negara menjadi tujuan," ujar Abas.

 

Pengungkapan tersebut menurut Kapolres berawal dari informasi yang diterima kepolisian bahwa ada beberapa orang yang disembunyikan di dalam sebuah ruko.

 

Kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi. Selanjutnya dilakukan pengrebekan pada ruko dua lantai milik tersangka J.

 

Dari dalam ruko ditemuka 23 perempuan yang dari data KTP berasal dari berbagai daerah di Riau diantaranya Cirebon, Jakarta, Cianjur, Sukabumi.

 

Dua diantaranya bahkan masih dibawah umur.

 

"Korban saat ini dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pendataan lebih lanjut. Dua orang pelaku juga dalam pemeriksaan intensif," terang Basuni.(tp)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER