Kanal

Mantan Sekko Pekanbaru, Yuzamri Yakub Meninggal Dunia

PEKANBARU-riautribune: Innalillahi wainna illaihi rojiun. Mantan Sekko Pekanbaru Drs. H. Yuzamri Yakub, M.Pd dikabarkan meninggal dunia pagi tadi. Kepergian tokoh Kampar yang Agustus lalu sempat mendeklarasikan diri akan ikut bertarung dalam Pilkada Kampar tahun depan itu, membuat banyak kalangan terkejut. Bahkan rekan Yuzamri sesama mantan pejabat di Riau Drs. H. Mustafa Kamal kepada riautribune tidak bisa menyimpan rasa keterkejutannya.

"Iya, beliau dikabarkan meningggal. Saya juga baru dapat kabar. Katanya sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Informasi ini benar-benar membuat saya terkejut. Penyebabnya belum tahu pasti, setahu saya beliau selama ini sehat-sehat saja. Katanya sesak nafas, bisa jadi akibat asap," kata Mantan Kepala Badan Infokom Provinsi Riau itu ketika ditanya riautribune terkait penyebab meninggalnya.

Ditambahkan Mustafa, dia mendapat informasi bahwa almarhum sebelumnya dari Melaka mengikuti acara pesta pernikahan keluarganya. Karena kabut asap dan tidak ada penerbangan, almarhum pulang dari Melaka melalui Dumai dengan menggunakan kapal. "Informasinya sekarang jenazah almarhum sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru dari Dumai. Ini saya sekarang mau ke rumah duka di Jalan Puyuh Emas. Saya juga belum tahu dimana beliau dikebumikan nanti," jelas Mustafa lagi.

Semasa hidupnya, Yuzamri Yakub sempat berniat ingin maju untuk menjadi Bupati Kampar pada Pilkada mendatang. Pernyataan itu disampaikannya langsung kepada rekan media dalam acara pembukaan turnamen Biliar Walikota Cup Agustus lalu. "Doakan saya akan maju sebagai Bupati Kampar. Mudah-mudahan Allah mengizinkan," kata Yuzarmi Yakub dalam sambutannya, Senin (24/8) lalu.

Kepergian tokoh pendidikan dan olah raga asal Kampar ini meningalkan duka yang mendalam bagi keluarga, masyarakat Pekanbaru dan khususnya Kampar. Tokoh yang dikenal sejuk ini, memang menjadi salah satu orang yang cukup diperhitungkan untuk bertarung dalam Pilkada Kampar pasca Bupati Jefry Noer. (jen)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER