Kanal

Festival Kelapa Internasional Dorong Perkembangan Industri Kelapa di Inhil

 

TEMBILAHAN - RiauTribune: Direktur CV Amarta, Setya Tuhu yang juga berkesempatan untuk memberikan sambutan mengatakan, Festival Kelapa Internasional (FKI) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu telah menjadi secercah cahaya untuk mendorong perkembangan industri kelapa di Kabupaten Inhil.

 

"Kebijakan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menerima tawaran sebagai Tuan Rumah Festival Kelapa Internasional dalam rangka memperingati world coconut day beberapa waktu lalu adalah langkah yang tepat. FKI menjadi sarana promosi kelapa bagi dunia," papar Setya Tuhu.

 

Saat ini, Setya Tuhu mengungkapkan, volume ekspor kopra putih oleh CV Amarta menyesuaikan dengan kapasitas produksi perkebunan kelapa plasma kemitraan yang dimiliki.

 

"Potensi kelapa di daerah kita ini sangat besar. Kebijakan oemerintah daaerah setempat juga sudah pro kepada pengembangan kelapa. Semoga kedepan, kegiatan ekspor ini dapat lebih ditinggkatkan lagi seiring dengan berjalannya waktu," tandas Setya Tuhu.

 

Pada kegiatan pelepasan ekspor ini, dilakukan juga penandatanganan MoU tentang kerjasama CV Amarta dengan Ketua TP - PKK Kecamatan Kempas dan Ketua TP - PKK Kabupaten Inhil. (Akmal/Diskominfops Inhil)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER