Kanal

Mensos Idrus Marham: Saya akan Belajar dari Mbak Khofifah

JAKARTA - Riautribune.com. Menteri Sosial Idrus Marham antusias mengemban jabatan barunya. Ia mengaku bakal banyak belajar dari Khofifah Indar Parawansa, khususnya tentang program Jokowi mengurangi kemiskinan.

"Saya akan banyak belajar dari Mbak Khofifah tentang langkah langkah yang diambil. Saya kira langkah-langkah yang dicapai pemerintah presiden Jokowi dapat mengurangi kemiskinan, jumlah kemiskinan yang menurut catatan yang ada kurang 1,2 juta yang sekarang ini ada 101 juta," kata Idrus usai pelantikan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2017).

Idrus sadar niat mengurangi kemiskinan itu harus dibarengi dengan program-program yang mendukung Nawacita Jokowi. Ia bertekad selama kepemimpinannya untuk mengaplikasikan motto kabinet Jokowi yakni kerja, kerja, kerja. "Nah, pengurangan kemiskinan ini itu tentu tidak secara tiba tiba ini melalui proses pelaksanaan program-program yang dilakukan pemerintah Presiden Jokowi.

Tentu ke depan selama 1,5 tahun sebagai menteri yang baru saja dilantik, tentu akan saya sekali lagi kuncinya adalah dua, pertama akselerasi kerja-kinerja sesuai filosofi kabinet ini kerja, kerja, kerja," urainya. Tak hanya itu, ia juga akan berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga yang terkait untuk mengentaskan kemiskinan.

Sehingga seluruh program yang menjadi Nawacita Jokowi bisa berjalan. "Yang kedua adalah sinergitas, kenapa karena untuk atasi kemiskinan ini bukan hanya kementerian sosial sebagai satu-satunya tapi ini tanggung jawab bersama.

Bagaimana program-program yang ada jalan, dan punya implikasi terhadap pengurangan kemiskinan itu," imbuhnya. Jokowi mengaku memilih Idrus karena cocok. Menanggapi Jokowi, Idrus menyebut kecocokannya adalah soal kerja. "Ya udah cocokannya kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja untuk rakyat, itulah kunci, kata kunci kerja, kerja, kerja, kerja, untuk rakyat, itu itu kata kunci," ucapnya.(dn)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER