Kanal

Tak Ada Lampu Penerangan, Warga Khawatir Malah Jadi Arena Mesum

PEKANBARU-riautribune: Pembangunan arena sirkuit off road yang dilakukan Pemko Pekanbaru di Jalan Palembang, Tenayan Raya, hingga kini masih terbengkalai. Proyek tersebut semula diperuntukan guna mendukung fasilitas olah raga otomotif bagi kalangan muda Pekanbaru. Namun sayangnya, hingga saat ini proyek itu belum juga selesai dan malah terbengkalai.

Padahal, Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT akhir tahun 2013 lalu, sempat gencar mempublikasikan terkait proyek pembangunan sirkuit off road dan beberapa fasilitas lainnya, yang bisa dipakai tahun 2014. Namun hingga saat ini bangunan tersebut tampak belum sempurna dan dikerjakan asal-asalan.

Warga Jalan Palembang, Sukiman (42) kepada riautribune mengungkapkan rasa keprihatinannya melihat bangunan tersebut. Meski bangunan dan fasilitas yang ada di kompleks sirkuit off road itu sudah digunakan untuk beberapa event olah raga, tapi jelas tampak keberadaannya belum sempurna. Beberapa fasilitas pendukung seperti penerangan dan penjagaan tidak dilakukan secara serius.

"Bapak lihat saja, pembangunannya asal-asalan. Jika disebut sirkuit pengamanannya tidak ada sama sekali. Di sana juga dibangun saung, tetapi tidak diselesaikan dengan baik. Harapan kami warga sekitar daerah ini, tolonglah dijaga baik-baik fasilitas ini. Kan kasihan, tidak ada penerangan, tidak dijaga, bisa-bisa nanti sirkuit ini jadi arena muda-mudi untuk lokasi mesum,” ucap Sukiman.

Sementara itu, pengurus IMI Pekanbaru yang tidak ingin disebutkan namanya, menyebutkan bahwa setelah pembangunan fasilitas sirkuit ini selesai, Pemko rencananya akan menghibahkan kepada IMI. “Rencana serah terimanya belum dilaksanakan, karena proyeknya tidak selesai. Pengurus IMI khawatir menerima, takutnya nanti malah disalahkan,” terangnya. (jen)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER