Kanal

"Ledakan" Aguero, City Atasi Newcastle 6-1

Penjaga gawang Manchester City Joe Hart sudah memprediksi Sergio Aguero bakal secemerlang lagi seperti musim lalu. Perkiraan itu terbukti di Etihad Stadium malam ini.

Aguero yang tampil kurang bugar malah meledak saat City menjamu Newcastle di Etihad pada Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Aguero mencetak lima gol sekaligus dalam laga yang berakhir 6-1 untuk kemenangan tuan rumah tersebut.

Pemain internasional Argentina itu membuat gol di menit ke-42, 49, 50, 60 dan 62 di laga tersebut. Satu gol City lainnya diceploskan Kevin De Bruyne.

Bagi Aguero, lima gol itu sekaligus mengakhiri penampilan kurang sip pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dia baru mencetak satu gol dari lima laga yang dilakoni, satu gol itu dibuat saat City menang 3-0 atas Chelsea.

Dengan status sebagai topskorer musim lalu, Aguero diharapkan bisa berkontribusi lebih banyak. Hart menyebut cepat atau lambat Aguero bakal memenuhi ekspektasi itu.

"Cuma soal waktu dia mencetak gol buat tim ini. Saya rasa dia juga mempunyai pemikiran yang sama," kata Hart sepeti dikutip Daily Mail.

"Dia tampil sangat bagus. Seperti yang dibilang orang-orang sekali pintu terbuka maka yang lain-lain akan terus berdatangan. Dari awal kami memang sudah memprediksinya," ucap dia.

Sejauh ini, Aguero menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League dengan koleksi enam gol. Dia masih kalah dengan Jamie Vardy yang membuat tujuh gol untuk Leicester City.

Untuk urusan mencetak hattrick atau lebih banyak dalam satu laga di Premier League musim ini, Aguero tak sendirian. Ada tiga pemain lain yang mampu mencetak tiga gol atau lebih, yakni Callum Wilson yang menceploskan tiga gol untuk Bournemouth, Steven Naismith (Everton), dan Aleis Sanchez untuk Arsenal.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER