Kanal

Diskominfotik Riau Diancam Evaluasi Besar-besaran Jika Tidak Produktif

PEKANBARU - riautribune : Kinerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau mendapatkan sorotan khsusus. Hampir setahun dinas ini ada namun tidak menunjukkan adanya produktivitas kerja. 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengancam akan lalukan evaluasi besar-besaran dan menyeluruh, jika dalam periode tahun kedua kondisi serupa terjadi lagi. 

"Kami ingatkan kalau tahun kedua tidak berjalan kami akan lakukan evakuasi secara menyeluruh, termasuk kepala dinasnya," ujarnya, Rabu (27/12/2017) di Kantor Gubernur Riau. 

Lebih lanjut, Ahmad Hijazi menjelaskan peran Diskominfotik begitu besar dalam menunjang pembangunan daerah. Termasuk situasi apa yang diinginkan harus didukung dengan data. 

Dalam setahun kerja Diskominfotik, kata Ahmad Hijazi ada banyak temuan ketidaksingkronan data yang dimiliki oleh Diskominfotik dengan badan penyedia daya lainnya. Hal ini membuat data yang dimiliki oleh Diskominfotik tidak bisa dijadikan referensi. 

Dia mencontohkan dalam beberapa kasus pengimpun data, antara Badan Pusat Statistik dengan Disdukcapil soal data kependudukan. Kasus serupa juga terjadi pada dinas dan badan lain. 

Tahun sebelumnya untuk penyusunan data statistik ada di Bappeda kini berubah nomenklatur. Kami minta BPS dan BI jangan sungkan-sungkan memberikan masukan," katanya.(bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER