Kanal

Ukur Kekuatan, Sriwijaya FC Ingin Tur Pramusim ke Jawa

PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) tak sabar untuk mengukur kekuatan timnya guna persiapan menjelang Liga 1 2018. RD berkeinginan membawa timnya menantang sejumlah tim kuat untuk uji tanding. Lawan yang dibidik Laskar Wong Kito adalah klub-klub Jawa Timur dan Yogyakarta.

"Kalau diizinkan, kami akan menjalani tur di Pulau Jawa. Kalau saya inginnya ke Yogyakarta atau Malang, di sana banyak tim yang bagus," kata Rahmad dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (27/12).

Di Malang, klub yang ingin ditantang RD adalah bekas klub asuhannya Arema FC dan Persema Malang. Di Yogyakarta ada PSS Sleman dan PSIM Mataram.

Tapi RD masih harus menunggu izin dari manajemen Laskar Wong Kito untuk rencana tur Jawa ini. Sebab selain uji coba tak resmi, Sriwijaya rencananya juga akan ambil bagian di turnamen Piala Presiden 2018.

"Kami memang perlu ikut turnamen pramusim untuk uji kekuatan tim. Tapi, untuk sekarang kami belum tahu mau ikut turnamen yang mana," ujar bekas pelatih T-Team Malaysia itu. (rep)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER