Kanal

Espanyol Hentikan Laju tak Terkalahkan Atletico

BARCELONA -- Atletico Madrid mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Espanyol pada Sabtu (23/12) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini. Hasil di RCDE Stadium, Barcelona, menyia-nyiakan kesempatan Atletico untuk memberi tekanan kepada pemimpin klasemen Barcelona sehari sebelum duel el Clasico kontra Real Madrid.

Atletico berada di posisi kedua dalam klasemen sementara La Liga, enam angka di bawah Barca, yang merupakan satu-satunya tim tak terkalahkan di liga. Barcelona bisa menjauh dari Atletico Simeone ddengan selisih sembilan angka jika mengalahkan Madrid, Sabtu. Valencia juga bisa menggusur Atleti dari posisi kedua jika mereka mengalahkan Villarreal pada Ahad (24/12) dini hari WIB.

Striker Spanyol veteran Sergio Garcia mencetak satu-satunya gol pada menit ke-88. Ia melepaskan bola ke pojok bawah setelah menuntaskan serangan balik saat Atletico berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Tim asuhan Diego Simeone berbekal empat kemenangan beruntun menghadapi laga ini, tapi kesulitan menjebol tim Katalunya yang dilatih oleh mantan pelatih Atletico, Quique Sanchez Flores.

Atletico yang tidak kalah dalam 20 laga kandang sebelumnya nyaris menyamai rekor La Liga yang dibukukan tim Barcelona saat ditangani Pep Guardiola. Saat itu, Blaugrana melewati 23 pertandingan tandang tanpa kekalahan.

Striker Atletico Antoine Griezmann meminta hadiah penalti pada babak kedua tapi ditolak. Gol Diego Godin dianulir karena dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap bek lawan.

Pemain pengganti Kevin Gameiro melewatkan kesempatan terbaik Atletico, melepaskan tembakan langsung ke penjaga gawang tuan rumah Pau Lopez saat berdiri bebas di area penalti.(rep)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER