Kanal

PDIP Fokus Galang Kekuatan

PEKANBARU  - riautribune : Setelah mengumunkan jagoannya yang akan diusung pada Pilkada Riau 2018, DPD PDI Perjuangan Riau mulai menusun langkah untuk menggalang kekuatan. Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah menyatakan mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias, mengatakan bahwa DPP PDIP nanti akan meminta pertanggungjawaban atas rekomendasi yang telah diberikannya ke daerah. Untuk itu PDI Perjuangan Riau akan memantapkan persiapan menghadapi Pilkada 2018 mendatang. "Yang jelas kita melakukan persiapan untuk pendaftaran calon pada Januari nanti. Selanjutnya Rakerdasus," ungkap Kordias.

Lebih lanjut Kordias mengatakan bahwa koalisi PDI Perjuangan - Golkar masih bisa bertambah dukungan partai lain. "Memang dengan pasangan yang kita usung ini sudah cukup. Tapi jika lebih banyak lagi yang satu visi dengan kita justru lebih baik," sebutnya.

Menurutnya, saat ini PDIP tengah fokus menyoroti masalah lingkungan hijau. Ia mengatakan hal ini sesuai dengan arahan DPP yang menginginkan PDIP untuk peduli lingkungan demi masa depan bangsa.

"Lingkungan ini tidak untuk diri kita saja, namun juga untuk anak cucu nanti. Nilai ini yang ditanamkan DPP kepada calon-calon yang telah ditetapkan untuk diusung," tutupnya.(ckp)

 
 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER