Kanal

Juve Salip Inter Usai Kalahkan Bologna 3-0

JUVENTUS - Juventus menyalip Inter Milan dan naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia. Itu setelah Bianconeri menang 3-0 atas Bologna di pekan ke-17.

Bertanding di Stadio Renato Dell'Ara, Minggu (17/12/2017), Juve bermain rapi sejak awal. Serangan lewat sisi sayap mereka lancarkan, namun Bologna masih bisa bertahan menghalaunya.

Peluang pertama Juve didapat di menit kesembilan. Miralem Pjanic melepaskan crossing yang bisa disundul Mario Mandzukic, namun upaya tersebut masih gagal berbuah gol.Di menit ke-27, Juve mendapat peluang lewat bola mati. Pelanggaran Mattia Destro ke Alex Sandro dekat kotak penalti membuahkan tendangan bebas.


Pjanic yang menjadi eksekutor, dengan akurat mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Bologna. Gol, Juve pun memimpin 1-0. Sembilan menit berselang, Pjanic kembali berperan dalam gol kedua Juve. Kali ini umpan lambungnya bisa diselesaikan dengan apik oleh Mandzukic dengan sepakan kaki kiri. Juve pun memimpin 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Juve masih tampil mendominasi. Beberapa peluang bisa mereka ciptakan ke gawang Bologna. Salah satunya pada menit ke-52, serangan apik dibangun Alex Sandro dan Mandzukic. Namun kemudian serangan itu gagal diteruskan menjadi gol.

Bologna gantian menebar ancaman ke gawang Juve di menit 56. Adam Masina melepaskan crossing yang bisa diterima Orji Okwonwko, namun kiper Wojciech Szczesny lebih sigap dengan bisa menangkap tendangannya.

Tapi Juve akhirnya bisa menjauhkan keunggulannya di menit ke-64. Berawal dari kesalahan Filip Helander dalam melakukan clearance crossing pemain Juve, bola liar langsung disepak Matuidi. Bola meluncur ke pojok kanan bawah Bologna tanpa bisa ditangkap Antonio Mirante. Skor jadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, Juve masih terus menekan pertahanan Bologna. Tapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 tidak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Juve naik ke posisi dua dengan poin 41,. Juve menyalip Inter Milan yang sebelumnya ditekuk Udinese 1-3 dan kini mengoleksi 40 poin,. Sementara Bologna tertahan di posisi 12 dengan 21 poin. (dtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER