Kanal

Syamsuar: DPP PAN Komit ke Saya

SIAK - riautribune : Mencuat kabar PAN akan melepas Syamsuar untuk diusung menjadi Bakal Calon Gubernur Riau di Pilgub 2018 nanti. Kabar ini mencuat setelah Syamsuar hingga kini tidak menyerahkan siapa wakil dan partai koalisi yang akan mendampinginya. 

 Sabtu (2/12/2017), Syamsuar kaget dengan kabar itu. Dia bahkan mengklaim bahwa dirinya masih mendapat dukungan dari DPP PAN. "Siapa yang bilang PAN melepas saya? Sampai saat ini masih komit DPP PAN," ujarnya.

Sebelumnya, PAN telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Syamsuar pada tanggal 27 Oktober 2017, bahwa partai itu, telah menentukan dukungan bersyarat kepada Syamsuar. 

Pengumunan surat rekomendasi ini dilaksanakan di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Namun hingga kini Syamsuar belum memberikan jawaban siapa wakil dan partai koalisi yang akan mendampinginya dalam Pilgu Riau 2018 nanti. 

Sebagaimana diketahui, PAN memiliki 7 kursi di DPRD Riau. Sementara itu, untuk memunculkan calon sendiri, setidaknya dibutuhkan 13 kursi. Artinya partai ini butuh 6 kursi supaya bisa mengusung calon untuk bisa maju di Pilgub Riau.(bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER