Kanal

PT Telkom Kembangkan Digital UKM dan Beri CSR Untuk UKM tempatan

PEKANBARU-riautribune: Memperingati Hari Koperasi dan Pelantikkan Pengurus Dewan Koperasi Wilayah Riau (Dekopinwil) Riau, PT Telkom turut menyemarakkan melalui program pengembangan digital UKM dan juga turut memberikan CSR untuk Program kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang ada di Riau.

     Deputi EVP PT Telkom Regional Sumatera Asep Kartiwan dalam sambutannya menuturkan bahwa Telkom saat ini terus berkontribusi ikut meningkatkan dan memberdayakan UKM, Telkom sampai saat ini Telkom sudah membangun 964 kampung digital yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Inilah adalah bentuk Telkom untuk membangun fasilitas ICT dalam pemberdayaan UKM yang ada di Indonesia. Melalui konten dan E commerce konektivity kami berharapa akses masyarakat dalam memasarkan produk lokalnya terhadap custumer yang lebih luas bisa lebih cepat, dan terjual lebih banyak”Ucap Asep.

  Parameter implementasi kampung digital yakni, ketersediaan infrastruktur jaringan broadband, adanya wadah komunitas ukm seperti koperasi Riau atau lembaga sejenis,pemanfaatan teknologi informasi di dalam core ecosystem maupun business ecosystem, sharing sharing knowledge terkait ti di dalam ecosystem, program pengembangan ukm telkom yang dilakukan telkom diantaranya, pembangunan sme center, edukasi pemanfaatan it di 500 sentra ukm, 20 kampung nelayan digital, roadshow bagus indonesia 30 kota
 saat ini PT Telkom telah membina sebanyak  134.668 mitra binaan diseluruh indonesia yang kami mulai sejak tahun 2001 s.d 30 september 2017 dengan nilai bantuan pkbl sebesar rp 3.295.407.642.000. dan untuk riau kami telah membina sebanyak 2.794 mitra binaan dengan total dana yang disalurkan sebesar rp. 70.035.728.000 kepada berbagai sektor usaha.
 Lebih lanjut Asep menuturkan bahwa Kampung UKM digital sebuah program pembangun infrastruktur yang terdiri dari konektifitas, penyediaan wadah pembelajaran UKM memasuki dunia digital dan akses ke marketing yang kemudian bermuara di portal resmi belanja.com

“Sukses sinergi ini tidak terlepas dari sinergi beberapa pihak, mulai dari BUMN, perusahaan swasta, akademisi, komunity seperti UKM, LSM dan pemerintahan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,”Ucap Asep seraya
    Sementara itu GM PT Telkom Ridar Munawir kepada wartawan menuturkan bahwa saat ini Ridar telah mengembangkan empat kampung digital yakni kampung digital plaza gaharu di jalan Guru damai langgeng, Kampung digital patin koto masjid Kampar, ketiga Kampung Sialang, dan keempat kampung digital Inkubator fakultas Pertanian Universitas Riau.(rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER