Kanal

Bupati Kampar Serahkan Berbagai Penghargaan

BANGKINANG - riautribune : Memperingati Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Bupati Kampar H Azis Zaenal menyerahkan sejumlah penghargaan pada apel  gabungan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Senin (13/11/2017).

Bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut adalah Bupati Kampar langsung H Azis Zaenal. Dalam amanatnya, Azis Zaenal membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan RI sehubungan dengan peringatan HKN Ke-53 yang pada tahun ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku sehat Indonesiaku”.

Azis Zaenal menyampaikan bahwa tema yang dipilih memiliki arti yang sangat luas yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

Program lain yang didorong adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).  “Dengan GERMAS, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ujar Azis.

Dikatakan, sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat.  Peringatan HKN Ke-53 diharapkan menjadi wahana mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan, serta pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) bidang kesehatan.

Puncak acara peringatan HKN Ke-53 ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan teladan yang berasal dari profesi yang berbeda seperti,  Juara I lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Kampar Dwi Karya I Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Lomba Mading juara I SMAN 1 Kecamatan  Kampa, Juara I Lomba Penyuluhan Germas PP Darunahdho, Juara I lomba Punyuluhan Germas antar Kader Syuriat Miati Kampar Kiri Tengah, Juara I Lomba PHBS Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung serta Juara I LBS tingkat Kabupaten Kampar Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung.

Kemudian penghargaan kepada Tenaga Teladan dr Santi Sahmini dari Puskesmas Kuok,  penghargaan Tenaga Sanitarian Nolfia,SKM dari Provinsi Riau, Jusnawati,SKM tenaga Gizi Puskesmas Kmapar Kiri, penghargaan tenaga bidan Taruli Asniwati,SKM  dari Puskesmas Siak Hulu, penghargaan Puskesmas berprestasi Puskesmas Kuok, Puskesmas Terakreditasi Madya Puskesmas Kuok, Puskesmas Kampar Kiri, Akreditasi Dasar Puskesmas Tapung serta Intalasi Kabupaten Kampar terbaik Se-Provinsi Riau.(ckp)
 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER