Berita Kabupaten : pekanbaru

  • Sabtu, 19 September 2015 - 13:30:02 WIB
    Firdaus: Terima Kasih Atas Perhatian Masyarakat kepada Saya

    "PEKANBARU-riautribune: Terkait berita miring di berbagai media soal keberangkatannya ke Cina, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tetap berbesar hati.

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 11:15:53 WIB
    Proyek di DPRD Riau Tanpa Plang Nama dan Tidak Ada di LPSE

    "PEKANBARU-riautribune: Proyek pengecatan gedung DPRD Riau dan rehab Masjid Darul Abrar menjadi perbincangan hangat saat ini. Proyek senilai Rp2,8 miliar lebih ini kabarnya diumumkan melalui LPSE,

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 11:13:59 WIB
    Cepat Hancur dan Dibangun Berulang-ulang, MPR Laporkan Jalintim ke KPK

    "PEKANBARU-riautribune: Pembangunan jalan nasional di jalur lintas timur (Jalintim), Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan dengan menggunakan dana APBN 2014 dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian PU RI. Pasalnya, jalan yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tersebut sudah hancur. Pekerjaannya pun dilakukan secara administrasi dan swakelola.

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 11:07:30 WIB
    Selamatkan Karyawan, PGN Ungsikan ke Dafam Hotel

    "PEKANBARU-riautribune: Berbeda dengan langkah yang dilakukan Telkomsel Pekanbaru, mengungsikan karyawannya ke Kota Padang, BUMN lainnya yakni Perusahaan Gas Negara (PGN) Perwakilan Pekanbaru, memilih Dafam Hotel sebagai tempat "menyelamatkan" karyawannya dari pekatnya kabut asap.

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 11:02:38 WIB
    Ny. Cut Maryam, Istri Mantan Gubri Pertama Berpulang ke Rahmatullah

    "PEKANBARU-riautribune: Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Berita duka kembali menerpa Riau. Belum lagi musibah kabut asap hilang dari Bumi Lancang Kuning, malam ini sekitar pukul 19.12 WIB datang kabar duka dari Jakarta. Ibu Hj. Cut Maryam Amin mantan istri Gubernur Riau pertama S.M. Amin, berpulang ke hadapan Sang Pencipta. Tokoh yang dikenal ramah dan murah senyum itu, selalu hadir dalam setiap perayaan hari jadi Riau di Gedung D

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 10:58:52 WIB
    Alamak... Ingin Pimpin Sholat, Jamaah Tampar Imam Masjid Negara KL

    "KUALALUMPUR-riautribune: Ada-ada saja kelakuan jamaah sholat Jumat yang satu ini. Entah apa maksud dan motif dari tindakan anehnya tersebut. Karena berambisi untuk mengambilalih posisi sebagai imam sholat Jumat, jamaah ini menampar imam masjid nasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

     

  • Sabtu, 19 September 2015 - 10:49:28 WIB
    DPRD Coret Anggaran Besar, Termasuk Penyelesaian Jembatan Siak IV

    "PEKANBARU-riautribune: DPRD Riau melalui Badan Anggaran (Banggar), akan mencoret anggaran besar yang dimasukkan dalam APBD-P. Alasannya, waktu pelaksanaan kegiatan yang sempit dan tidak memungkinkan sampai akhir tahun.

     

  • Jumat, 18 September 2015 - 18:21:31 WIB
    Lakukan Evakuasi, Malaysia Kerahkan Pesawat Militer

    "PEKANBARU-riautribune: Melihat kondisi kabut asap di Riau semakin memburuk, pemerintah Malaysia segera mengambil langkah penyelamatan terhadap warganya yang ada di Pekanbaru. Tidak tanggung-tanggung, negeri jiran itu mengerahkan pesawat militer Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) untuk mengevakuasi warganya dari Pekanbaru.

     

  • Jumat, 18 September 2015 - 17:31:31 WIB
    BRK-Telkomsel Jalin Kerjasama Isi Pulsa dan Bayar Tagihan Seluler

    "JAKARTA-riautribune: Tuntutan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif dan efisien membuat Bank Riau Kepri selalu melakukan inovasi dan perubahan sehingga dapat menjawab tuntutan tersebut. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain sehingga tercipta produk layanan yang diinginkan masyarakat.

     

  • Jumat, 18 September 2015 - 11:45:20 WIB
    Penasaran, Coba Ketangguhan Hilux 3 Oktober di Tenayan Raya

    "PEKANBARU-riautribune: Saksikan ketangguhan New Hilux di Tenayan Raya 3 Oktober menempuh medan perbukitan dan penuh tantangan. Demikian ajakan Yasir Ketua Panitia peluncuran Toyota New Hilux di Mall SKA baru-baru ini.

     

  • Jumat, 18 September 2015 - 11:33:48 WIB
    Pertamina Turunkan Harga Elipiji 12kg

    "PEKANBARU-riautribune: Mulai Rabu 16 September kemarin, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Wilayah Riau secara resmi menyatakan, harga elpiji 12 kilogram (kg) di tingkat agen di Provinsi Riau turun sebesar Rp6.500 per tabung.

     

  • Kamis, 17 September 2015 - 23:34:04 WIB
    Kadiskes Riau: Itu Sudah Nggak Benar

    "PEKANBARU-riautribune: Munculnya spanduk Walikota Pekanbaru Firdaus, MT di Posko Penanggulangan Bencana Asap yang berada di depan Ramayana dan Purna MTQ Jalan Sudirman, membuat banyak pihak geleng-geleng kepala. Spanduk "siluman" itu membuat heboh, setelah sebelumnya Firdaus, MT dikabarkan terbang ke Cina di tengah musibah asap yang menimpa warga Pekanbaru.

     

  • Kamis, 17 September 2015 - 13:49:47 WIB
    Ayo, Lihat Ketangguhan Toyota New Hilux

    "PEKANBARU-riautribune: Pelanggan setia toyota, diajak untuk menyaksikan ketangguhan Toyota New Hilux, di stand Agung Toyota Mall SKA mulai 17 September ini. Hadir dengan perubahan yang hampir menyeluruh dan memenuhi permintaan konsumen,

     

  • Kamis, 17 September 2015 - 08:07:31 WIB
    Polda Riau Tahan Direktur PT LIH

    "PEKANBARU-riautribune: Genderang perang terhadap pembakar hutan dan lahan kelas atas mulai tampak. Jika sebelumnya dalam kasus kebakaran hutan dan lahan, selalu saja masyarakat kecil yang jadi korban sebagai orang suruhan, kali ini aparat mulai memperlihatkan taringnya.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 13:34:27 WIB
    Kebakaran Terbukti di Lahan Sawit dan Akasia 24 Perusahaan

    "JAKARTA-riautribune: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan telah ditemukan 24 koorporasi yang lahannya terbukti mengalami kebakaran dan berkontribusi terhadap bencana kabut asap.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 13:11:57 WIB
    Diam-diam Walikota Firdaus Terbang ke Cina

    "PEKANBARU-riautribune: Meski Pekanbaru diselimuti kabut asap tebal dan Riau dinyatakan dalam keadaan Darurat Asap, tidak menyurutkan langkah Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT untuk berangkat ke luar negeri.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 12:43:19 WIB
    Dirut BRK Ikuti Seminar Bijak Ber-e-Banking di Jakarta

    "PEKANBARU-riautribune: Perkembangan teknologi saat ini diikuti dengan perkembangan layanan perbankan yang berbasis teknologi, layanan perbankan yang biasa disebut e-Banking sangat rentan akan risiko.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 11:57:10 WIB
    Mabes TNI Turunkan Ribuan Prajurit ke Riau

    "JAKARTA-riautribune: Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberangkatkan 1.059 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan di wilayah Pekanbaru-Riau dalam suatu upacara militer di Taxi Way Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/09) kemarin.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 11:46:49 WIB
    Saiman: Benar-benar Melukai Hati Rakyat

    "PEKANBARU-riautribune: Keberangkatan Anggota DPRD Provinsi Riau di tengah kondisi Riau Darurat Asap, benar-benar melukai hati masyarakat Riau. Keberangkatan yang semula dengan "rapi" berusaha ditutupi oleh mereka yang duduk di Gedung Lancang Kuning itu,

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 11:05:48 WIB
    Pemko Mesti Tegas Membongkarnya

    "PEKANBARU-riautribune: Meski mendapat sorotan berbagai kalangan, keberadaan "tower liar" microcell di median jalan-jalan utama Kota Pekanbaru tetap berdiri kokoh.

     

  • Rabu, 16 September 2015 - 10:20:51 WIB
    Kembali PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Selama Sepuluh Hari

    "PEKANBARU-riautribune: Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Riau Kepulauan Riau Area Pekanbaru kembali mengeluarkan pengumuman No.29/PM/014/MAPKB/2015 tentang manajemen beban.

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 15:14:41 WIB
    Ratusan Mahasiswa Kedokteran UR Galang Aksi

    "PEKANBARU-riautribune: Ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran bekerjasama dengan Pusat Studi Bencana (PSB) Universitas Riau menggelar program orasi bahaya asap yang terjadi di Provinsi Riau.

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 13:54:02 WIB
    Syafri Harto: Kita Siapkan Sematang Mungkin

    "PEKANBARU-riautribune: Dalam rangka peringatan hari jadi Universitas Riau (UR) yang ke-53 tahun, Universitas Riau melalui Panitia Milad ke-53 UR akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk seluruh keluarga besar Universitas Riau.

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 12:34:34 WIB
    Kebijakan Pemko Terkait Sekolah dan Libur Siswa Asal-asalan

    "PEKANBARU-riautribune: Kebijakan Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan tentang meliburkan dan masuk sekolahnya siswa SD hingga SMU terkait kabut asap menuai banyak kecaman dan protes dari para orang tua siswa.

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 07:30:36 WIB
    Indra Sani: Plt Gubri Berhenti Sajalah

    "PEKANBARU-riautribune: Kasus kebakaran hutan dan lahan yang selalu saja terjadi di Riau setiap tahun, perlu ditanggulangi secara khusus. Jangan dibiarkan terus terjadi dan berulang-ulang tanpa mampu dicarikan solusi yang permanen.

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 07:23:03 WIB
    Demonstran Minta Kejati Usut Tuntas Dugaan Korupsi Unilak

    "PEKANBARU-riautribune: Puluhan masa mendesak aparat penegak hukum melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat. Seperti, dugaan korupsi dalam pembangunan gedung Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning

     

  • Selasa, 15 September 2015 - 07:16:56 WIB
    SBY Sampaikan Langsung ke Wapres JK

    "PEKANBARU-riautribune: Banyaknya keluhan terkait bencana asap dari masyarakat Riau kepada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disampaikan melalui twiter-nya, langsung direspon Presiden RI keenam itu. Dalam twit-nya SBY mengatakan, hal itu dilakukannya karena banyak permintaan dan desakan dari rakyat Riau agar masalah kabut asap di Riau disampaikan kepada pemerintah.

     

  • Senin, 14 September 2015 - 17:10:54 WIB
    Telkomsel Evakuasi Karyawan ke Tempat Aman

    "PEKANBARU-riautribune: Melihat kondisi kabut asap di Pekanbaru sangat membahayakan bagi kesehatan manusia, sejumlah perusahaan mulai mengambil langkah antisipatif. Misalnya seperti yang dilakukan Telkomsel Sumbagteng di Pekanbaru.

     

  • Senin, 14 September 2015 - 14:24:54 WIB
    Setelah Didesak Berbagai Elemen Masyarakat, Gubri Naikkan Status Riau Darurat Asap

    "PEKANBARU-riautribune: Setelah didesak berbagai kalangan, akhirnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menetapkan Riau berada dalam status "Darurat Asap". Keputusan itu diambil Andi Rachman --demikian biasa disapa-- setelah melakukan evaluasi dan rapat tertutup dengan Satgas Karhutla Provinsi Riau, Senin (14/9) siang.

     

  • Senin, 14 September 2015 - 09:30:20 WIB
    Pagi ini Dosen Kembali Berdemo

    "PEKANBARU-riautribune: Lagi dosen dari Universitas Riau melakukan aksi demonstrasi, menuntut gerakkan cepat pemerintah Riau dan pemerintah pusat dalam mengatasi bencana asap, Senin (14/9). Aksi demo yang sudah bergerak sejak pukul 08.05 WIB bergerak menunju kantor Gubernur Riau sebagai titik aksi , dan orasi sikap.

     

  • Senin, 14 September 2015 - 07:36:04 WIB
    Beredar Petisi Mahasiswa Riau untuk Presiden Joko Widodo

    "PEKANBARU-riautribune: Setelah Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) yang didukung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mengeluarkan Warkah Amaran untuk pemerintah pusat dan daerah terkait bencana kabut asap yang mengepung jutaan rakyat Riau, beredar pula petisi mahasiswa Riau atas nama Rahmi Carolina. Rahmi merinci ketersiksaannya akibat kabut asap selama lebih 18 tahun dan menuntut Presiden Joko Widodo mengembalikan haknya untuk dapat menghirup udara segar kembali.

     

  • Ahad, 13 September 2015 - 13:55:03 WIB
    Al Azhar: Segera Umumkan Tanggap Darurat, Jangan Judikan Nasib Enam Juta Rakyat Riau Karena Gengsi

    "PEKANBARU-riautribune: Menyikapi situasi sosial ekonomi yang terjadi di Riau saat ini, Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mengeluarkan Warkah Amaran.

     

  • Ahad, 13 September 2015 - 13:41:59 WIB
    DR. Yanuar: Pecahkan Rekor Muri

    "PEKANBARU-riautribune: Makin pekatnya kondisi kabut asap di Riau tiga hari terakhir, menurut akademisi yang juga mantan Wakil Rektor II Universitas Riau DR. Yanuar Hamzah, M.Si bisa dikatakan sudah memecahkan rekor MURI

     

  • Ahad, 13 September 2015 - 10:34:42 WIB
    DPRD Mana Suara Kalian

    "Pengamat sosial dari Universitas Riau Saiman Pakpahan heran melihat reaksi para anggota dewan, yang masih saja belum mampu menggerakkan eksekutif untuk mengumumkan "Situasi darurat asap",

     

  • Jumat, 11 September 2015 - 18:52:13 WIB
    Penerbangan di Bandara SSK II Lumpuh Total

    "PEKANBARU-riautribune: Hari ini aktivitas di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru lumpuh total. Hal ini dikarenakan kabut asap semakin tebal yang menyebabkan jarak pandang sangat pendek.

     

  • Jumat, 11 September 2015 - 14:26:00 WIB
    Pagi Sekolah, Siswa Kembali Diliburkan

    "PEKANBARU-riautribune: Seluruh sekolah di Kota Pekanbaru mulai dari TK hingga SMA kembali diliburkan Jumat (11/9) pagi ini. Hal ini dikarenakan kabut asap yang kembali pekat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Zulfadhil melalui sambungan seluler, Jumat (11/9).

     

  • Jumat, 11 September 2015 - 11:34:27 WIB
    LSM Penjara: Kalau Berangkat Juga, Kami Buat Aksi

    "PEKANBARU-riautribune: Berangkat ke luar negeri tidak hanya dilakukan anggota DPR RI saja. Meski masih diselimuti bencana kabut asap di Provinsi Riau, ternyata para legislator di provinsi ini tidak mau ketinggalan. Keberangkatan serupa juga dilakukan anggota DPRD Riau dengan tujuan beberapa negara yang ada di Benua Eropa.

     

  • Jumat, 11 September 2015 - 09:25:08 WIB
    Pemberhentian Enam Anggota DPRD Riau Peserta Pilkada Diparipurnakan

    "PEKANBARU-riautribune: Pemberhentian enam anggota DPRD Provinsi Riau yang ikut dalam Pilkada putaran pertama secara resmi diumumkan dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (10/9) kemarin. Selanjutnya, usulan pemberhentian anggota DPRD Riau yang telah mengundurkan diri itu akan disampaikan kepada Kemendagri melalui Pemprov Riau.

     

  • Kamis, 10 September 2015 - 18:00:58 WIB
    LSM Penjara: Plt. Gubri Copot Saja Dia

    "PEKANBARU-riautribune: Ada-ada saja kegiatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa. Di saat kabut asap masih menyesakkan nafas masyarakat, dia malah berangkat ke Belanda.

     

  • Kamis, 10 September 2015 - 17:56:51 WIB
    Luar Biasa Hutan Riau Dibakar Selama 18 Tahun

    "PEKANBARU-riautribune: Permasalahan pembakaran hutan dan lahan ini terus terjadi di Riau. Kabut asap tebal dihirup masyarakat Riau setiap tahunnya. Anggaran terlalu besar dikeluarkan untuk mengatasi Karhutla ini

     

  • Kamis, 10 September 2015 - 10:12:36 WIB
    Pendemo: Sebut Nama Mantan Kapolda

    "PEKANBARU-riautribune: Ada-ada saja bentuk aksi yang dilakukan para pendemo. Dalam aksinya kali ini, mahasiswa di Pekanbaru menyebut-nyebut "kisah heroik" Brigjen Sutjiptadi, ketika menjabat sebagai Kapolda Riau.

     

  • Kamis, 10 September 2015 - 08:04:19 WIB
    Sekolah pun, Perlu Status Layak Anak

    "PEKANBARU-riautribune: Guru SMAN 4 Pekanbaru saat ini mulai giat menggelar sosialisasi sekolah ramah anak dan Sekolah Responsif Gender. Karena kondisi kabut asap siswa dipulangkan,

     

  • Rabu, 09 September 2015 - 11:05:44 WIB
    DR. Yanuar: Itu Bukan Solusi Permanen

    "PEKANBARU-riautribune: Meskipun hujan mengguyur beberapa daerah di Riau dari malam hingga pagi hari, namun kabut asap terlihat masih bertahan. Namun hingga Rabu (9/9) pagi, kondisinya hanya sedikit berkurang dibanding beberapa hari belakangan ini.

     

  • Senin, 07 September 2015 - 16:38:07 WIB
    PKB Riau Desak Plt. Gubri Naikkan Status Bencana Jadi Tanggap Darurat

    "PEKANBARU-riautribune: Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Riau Abdul Wahid, S.Pdi akhirnya buka suara juga tentang musibah kabut asap yang tengah melanda Provinsi Riau saat ini. Sikap tersebut barangkali bentuk "gerah"-nya wakil rakyat yang berada di Gedung Lancang Kuning terhadap kabut asap yang kian mendera masyarakat dan belum nampak titik penyelesaiannya.

     

  • Senin, 07 September 2015 - 14:47:29 WIB
    Sampaikan Enam Pernyataan Sikap

    "PEKANBARU-riautribune: Demo yang dilakukan dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau dalam menyikapi kabut asap yang makin membahayakan warga masyarakat, mengedepankan enam tuntutan serta pernyataan sikap. Seruan ini disampaikan kepada Pemda Riau dan aparat penegak hukum yang berada di Provinsi Riau maupun Presiden RI Joko Widodo.

     

  • Senin, 07 September 2015 - 14:30:28 WIB
    Dosen dan Mahasiswa Mulai Turun ke Jalan

    "PEKANBARU-riautribune: Tidak tahan dengan kabut asap yang mendera Riau, DR. Meksasai, DR. Erdiansyah, Junaidi, SH, MH serta jajaran dosen dan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Riau melakukan aksi turun ke jalan. Aksi demo yang dilakukan kalangan cendikiawan ini dimulai dari depan markas Polda Riau dan berhenti di depan Kantor Gubernur Riau.

     

  • Senin, 07 September 2015 - 13:57:52 WIB
    Mahasiswa Universitas Riau Ikut Diliburkan

    "PEKANBARU-riautribune: Makin parahnya kondisi asap pada hari Senin (7/9) yang melanda Kota Pekanbaru, membuat aktivitas pendidikan di kota ini benar-benar lumpuh. Sebelumnya, pihak Pemko telah mengeluarkan kebijakan dengan "merumahkan" siswa-siswa tingkat SD hingga SMU. Mereka diliburkan mulai dari Kamis pekan lalu dan kembali masuk menunggu kondisi kabut asap bersahabat.

     

  • Senin, 07 September 2015 - 09:40:05 WIB
    Pagi Ini Kabut Asap Makin Parah

    "PEKANBARU-riautribune: Kondisi Pekanbaru pagi ini semakin parah dengan kabut asapnya. Jarak pandang kian pendek berkisar antara 50-75 meter. Bahkan asap sudah masuk ke kamar-kamar di rumah warga.

     

  • Ahad, 06 September 2015 - 18:00:25 WIB
    Penerimaan Negara Diproyeksi Capai Rp148 triliun

    "PEKANBARU-riautribune: Sebanyak 18 rencana pengembangan lapangan yang diajukan perusahaan migas telah disetujui dan direkomendasikan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)

     

  • Ahad, 06 September 2015 - 17:50:57 WIB
    DR. Yanuar: Sudah Seperti di Jalur Gaza

    "PEKANBARU-riautribune: Meski berselimut asap dan kondisinya sudah mencapai level berbahaya, akan tetapi suasana Sabtu (5/9) malam hingga pukul 22.00 WIB di Kota Pekanbaru seakan berjalan normal. Aktivitas warga kota sedikit pun tidak berubah.

     

  • Ahad, 06 September 2015 - 17:41:34 WIB
    UR Bagikan Masker dan Gelar Pengobatan Gratis

    "PEKANBARU-riautribune: Bencana asap yang terus melanda hampir seluruh wilayah di Provinsi Riau, mengakibatkan pencemaran udara yang bisa berdampak pada kesehatan masyarakat.

     

  • Sabtu, 05 September 2015 - 15:40:37 WIB
    Jokowi Minta Gubernur Peka dan Padamkan Api

    "JAKARTA-riautribune: Bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau dan sebagaian daerah di Sumatera mendapat respon dari Presiden Jokowi. Entah karena gerah oleh berbagai surat dari media sosial dan pemberitan,

     

  • Sabtu, 05 September 2015 - 15:09:11 WIB
    Peduli Kabut Asap, PMR UIR Gelar Aksi

    "PEKANBARU-riautribune: Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) kampus Universitas Islam Riau (UIR) membagikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap kabut asap yang tengah melanda Riau.

     

  • Sabtu, 05 September 2015 - 14:55:47 WIB
    Masih Ada Tiga Masalah di Gedung Menara BRK

    "PEKANBARU-riautribune: Tampaknya Komisi C DPRD Riau masih kecewa terhadap bangunan Menara Bank Riau kepri (BRK) yang belum juga bisa ditempati.

     

  • Sabtu, 05 September 2015 - 14:01:07 WIB
    Belum Usai Asap, Listrik pun Padam Bergilir

    "PEKANBARU-riautribune: Nampaknya derita kabut asap yang melanda Provinsi Riau dan warga Kota Pekanbaru akan semakin lengkap. Pasalnya, seperti direalease PT PLN (Persero) Wilayah Riau Kepulauan Riau Area Pekanbaru, pihaknya akan memberi bonus khusus untuk warga Pekanbaru, yakni pemadaman listrik secara bergilir.

     

  • Sabtu, 05 September 2015 - 12:50:29 WIB
    Plt. Gubri Mendadak Dipanggil Presiden

    "PEKANBARU-riautribune: Sejatinya, menurut undangan yang telah disebarkan, pukul 10.00 WIB pagi ini, Sabtu (5/9) akan dilakukan pertemuan antara FKPMR (Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau) dan LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau)

     

  • Jumat, 04 September 2015 - 16:59:43 WIB
    Noviwaldy: Tidak Mudah, Panjang Prosesnya

    "PEKANBARU-riautribune: Meski kabut asap terus menyelimuti langit biru di Kota Pekanbaru, namun hal ini tidak membuat anggota DPRD Riau bergeming untuk berangkat ke luar negeri

     

  • Jumat, 04 September 2015 - 14:38:45 WIB
    Sampaikan Aspirasi Jokowi Gagal Pimpin Indonesia

    "PEKANBARU-riautribune: Ribuan mahasiswa yang berasal dari BEM Universitas Islam Riau, Jumat (04/09) pagi, melakukan gerakan aksi dengan mendatangi Gedung DPRD Riau.

     

  • Kamis, 03 September 2015 - 18:19:34 WIB
    Banyak Syarat, Terkesan untuk Kepentingan Politik

    "PEKANBARU-riautribune: Program Pemerintah Kota Pekanbaru mengenai dana RW sebesar Rp50 juta mendapatkan banyak komentar pedas dari kalangan masyarakat di lapangan.

     

  • Kamis, 03 September 2015 - 17:32:14 WIB
    Ketua PGRI Minta Dukungan Perjuangan Nasib Pegawai K2 dan Guru Honorer

    "PEKANBARU-riautribune: Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. Syahril, MM bertemu dengan anggota DPD RI Drs.H A Gafar Usman, MM dalam rangka meminta dukungan untuk memperjuangkan nasib pegawai honorer K2, dan guru honorer, Kamis (3/9) di kantor DPD RI Senayan, Jakarta.

     

  • Kamis, 03 September 2015 - 17:21:07 WIB
    PT. Tamaddun Riau–PSMTI Jalin Kerjasama Pengembangan Bisnis

    "PEKANBARU-riautribune: PT. Tamadun Riau menjalin kerjasama dengan Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau untuk pengembangan bisnis.

     

  • Kamis, 03 September 2015 - 17:18:31 WIB
    Garuda Take off, Lion Delay

    "PEKANBARU-riautribune: Kru maskapai penerbangan Lion Air nampaknya mengambil langkah yang cukup mengejutkan, terkait penerbangan bernomor JT 393 tujuan Jakarta.

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 20:47:50 WIB
    Besok Pekanbaru Gelar IOIT

    "PEKANBARU-riautribune: Jika tidak ada aral melintang, Kamis (3/9) pukul 10.00 WIB, Walikota Pekanbaru Firdaus, MT akan membuka kejuaraan "Indonesian Open International Taekwando (IOIT)" bertempat di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru. Acara yang akan berlangsung dari tanggal 3 s/d 6 September 2015 itu dimulai pukul 08.00-17.00 WIB.

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 20:40:22 WIB
    Andre: Itu Curi Start Sosialisasi

    "PEKANBARU-riautribune: Maraknya baleho dan reklame di berbagai penjuru Pekanbaru soal program Trilogi yang menampilkan wajah Walikota Firdaus, MT, dinilai pengamat sosial politik Andree Arminis bukan mengedepankan visi dan misi kota. "Secara politik saya lihat itu lebih kepada sosialisasi, bukan esensi program dari seorang walikota," kata Andree.

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 08:46:20 WIB
    Prof. Aras: Kami Apresiasi Mahasiswa

    "PEKANBARU-riautribune: KKN Kebangsaan bagi mahasiswa setanah air 2015 secara resmi ditutup, Ahad (30/8) malam kemarin di SKA CO EX. Sebelum mahasiswa kembali ke daerahnya masing-masing, terlebih dahulu diselengarakan dialog Kebangsaan dengan tema "Optimalisasi Strategi Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Riau."

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 08:38:22 WIB
    Investasi Property Capai Rp2,5 T

    "PEKANBARU-Riautribune: Kebijakan super blok Pemko Pekanbaru, tampaknya tidak mempengaruhi minat investor menggelontorkan dananya ke kota ini. Pandangan itu disampaikan Plt. Badan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru H. Jamil, MAg, kepada riautribune kemarin. Menurut Jamil, saat ini badan yang dipimpinnya mencatatkan total investasi yang masuk mencapai Rp2,5 triliyun.

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 08:33:54 WIB
    Mex: Jika Tak Sesuai Usulkan Revisi

    "PEKANBARU-riautribune: Pengusaha yang bergelut dalam bisnis hiburan di Pekanbaru banyak yang mengeluh. Ini terkait dengan aturan izin yang berlaku sesuai Perda.

     

  • Rabu, 02 September 2015 - 08:23:27 WIB
    BPD Mesti Optimalkan Peran

    "PEKANBARU-riautribune: Peningkatan kapasitas pemerintah desa mesti terus digenjot. Salah satunya melalui optimalisasi keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

     

  • Selasa, 01 September 2015 - 10:34:07 WIB
    UR Peringkat ke-9 Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia

    "PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) kembali ukir prestasi melalui pemeringkatan oleh “UI Greenmetric Ranking of World University”.

     

  • Senin, 31 Agustus 2015 - 00:57:13 WIB
    Dispenda Kota Belum Tahu

    "PEKANBARU-riautribune: Terkait kebijakan pemerintah membebaskan pajak diskotek dan tempat hiburan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor: 158/PMK.010/2015 yang ditandatangani Menteri Keuangan Bambang PS. Brodjonegoro tanggal 12 Agustus 2015, Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru mengaku belum tahu. Kepada riautribune, Kadispenda Pekanbaru Yuliasman, SH mengatakan kebijakan itu jelas akan berdampak terhadap PAD Kota Pekanbaru.

     

  • Senin, 31 Agustus 2015 - 00:49:27 WIB
    Diundur 24-25 Oktober

    "PEKANBARU-riautribune:Pelaksanaan Temu Alumni dan Mubes Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR yang semula rencananya digelar September ini, diundur pelaksanaannya menjadi tgl 24-25 Oktober 2015. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Defi Yandi, Sos didampingi Dekan Fisip Drs. Syafri Harto, MSi kepada riautribune, ketika ditemui usai pertemuan dengan Rektor UR kemarin.

     

  • Senin, 31 Agustus 2015 - 00:44:21 WIB
    Ekspor Pisang Tanduk ke Singapura

    "PEKANBARU-riautribune: Kawasan Ekonomi Mandiri (KEM), yang dibina Flipmnas (Forum Layanan Iptek bagi Masyarakat) Batobo wilayah Riau di Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, saat ini telah sukses melakukan ekspor Pisang Tanduk ke negara Singapura. Demikian pengakuan pengurus Flipmas Dr.Eka Armas ketika ditemui wartawan disela-sela Workshop Flipmas dengan Pertamina di Aula Fekon Universitas Riau, Kemarin.

     

  • Senin, 31 Agustus 2015 - 00:32:04 WIB
    Pernah Jadi Danrem O31 Wirabima

    "JAKARTA-riautribune-Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi adalah seorang putera Melayu. Edy tercatat pernah menjadi Danrem O31 Wirabima, Pekanbaru, Riau sebelum menjadi Pangdam Bukitbarisan.

     

  • Jumat, 28 Agustus 2015 - 17:49:24 WIB
    Saiman: Kita Perlu Pemimpin Pemberani

    "PEKANBARU-riautribune: Meski Pilkada Kota Pekanbaru akan berlangsung awal tahun 2017, denyutnya kini perlahan-lahan mulai terasa. Kondisi ini agak berbeda jauh dengan Kampar --walau pun jadwal Pilkada-nya sama dengan Pekanbaru-- namun jauh-jauh hari para calon "yang berhasrat" sudah banyak bermunculan. Mereka secara terbuka telah memunculkan diri melalui spanduk dan baleho terutama pada saat perayaan hari-hari besar. Bahkan di media sosial (medsos), para calon sudah berani mengekspos program serta langkah-langkah politik yang dilakukannya. Karena itu, ketika Zulkarnain Kadir "mendeklarasikan diri" siap maju pada Pilkada Kota Pekanbaru periode mendatang, sikap tersebut langsung mendapat respon yang beragam dari berbagai kalangan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada satu figur pun yang berani secara terbuka "siap bertarung" melawan walikota incumbent Firdaus MT. Meski pun dari perbincangan di berbagai tempat, banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang "mulai jenuh" dengan pola kepemimpinannya. "Iya benar, jangankan masyarakat awam. Kita saja tidak puas dengan apa yang dilakukan Pak Firdaus MT sebagai Walikota Pekanbaru selama tiga tahun lebih ini. Pekanbaru tumbuh sendiri tanpa adanya design dan rekayasa dari pemimpin. Sekarang kita lihat di seluruh penjuru kota, wajah Pak Firdaus terpampang dengan baleho dan videotronnya mengkampanyekan Trilogi dan kota baru Tenayan. Ini ada apa sebenarnya," ujar pengamat politik dan pembangunan Universitas Riau Saiman Pakpahan ketika berbincang dengan riautribune kemarin. Ditambahkan Saiman, sebagai ibukota provinsi, pemimpin Pekanbaru mestilah orang yang visioner dan mampu menggerakkan tim untuk bekerja. Kemampuan memenej dan mendorong tim bekerja sesuai visi pemimpin, kata Saiman, menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh pemimpin Pekanbaru. "Pekanbaru ini sangat dinamis. Kita saat ini masuk tiga besar di Sumatera. Lima atau sepuluh tahun lagi Pekanbaru akan menjadi kota modern. Ini perlu dipersiapkan secara matang oleh pemimpinnya," tegas Saiman. Terkait dengan rencana Zulkarnain Kadir yang siap maju dalam Pilkada Pekanbaru, Saiman Pakpahan mengaku sedikit terkejut. Karena menurut Saiman, selama ini dirinya tidak mendengar ada sosok yang siap maju dalam Pilkada yang akan digelar awal tahun 2017 itu. "Saya baca di media, ada yang siap maju dalam Pilkada Pekanbaru. Saya pikir selama ini tidak ada yang mau maju di Pekanbaru seperti di Surabaya. Mungkin mereka pada takut karena melihat baleho Pak Firdaus MT sudah menyebar ke seluruh penjuru Pekanbaru," ujar Saiman sambil tersenyum. Saiman mengapresiasi sikap Zulkarnain Kadir mendeklarasikan diri untuk maju menjadi Walikota Pekanbaru mendatang. "Secara pribadi saya tidak mengenal Pak Zulkarnain Kadir. Saya hanya tahu beliau pernah menjadi pejabat eselon II di Provinsi Riau. Saya mengapresiasi sikapnya di saat orang lain belum ada yang berani memunculkan diri. Apalagi saya baca di media konsep yang dibawanya sangat cocok untuk Pekanbaru lima dan sepuluh tahun ke depan. Pekanbaru dan Riau memang membutuhkan pemimpin yang berani. Biar program pembangunan bisa berjalan. Yah, kita lihat saja nanti," kata Saiman. Sementara itu Zulkarnain Kadir kepada riautribune mengatakan, niatnya untuk maju dalam Pilkada Pekanbaru sudah bulat. Sikap itu diambilnya setelah mempertimbangkannya matang-matang. Dia pun siap, jika memang nanti langkah itu mengharuskannya mundur sebagai PNS, profesi yang sudah puluhan tahun digelutinya. Karena memang, katanya, niatnya tulus untuk menjadikan Pekanbaru lebih baik lagi. "Saya lahir dan besar di sini. Saya tahu betul denyut kota ini. Saya akan konsen membenahi transportasi massal, salah satunya membuat monorel. Sebelum kota ini menjadi tidak nyaman karena macet. Menjadikan Sungai Sail sebagai halaman depan rumah kita. Sebenarnya konsep ini sederhana saja. Namun perlu keseriusan dan niat yang tulus. Dan saya siap mewakafkan diri untuk itu," tutur Zulkarnain Kadir. (bersambung)

     

  • Jumat, 28 Agustus 2015 - 08:04:05 WIB
    Dewan Kecewa dengan Gubri

    "PEKANBARU-riautribune: DPRD Riau mengaku sangat kecewa terhadap Gubernur Riau, karena telah menerbitkan SK pelantikan beberapa Direktur Utama (Dirut) di beberapa BUMD milik pemprov Riau. Sementara Dirut itu tidak mengikuti proses fit and proper tes, yang mestinya proses tersebut melibatkan anggota DPRD Riau.

     

  • Jumat, 28 Agustus 2015 - 07:57:57 WIB
    Husni: Mereka Tak Berniat Bangun Riau

    "PEKANBARU-riautribune: Anggota DPRD Riau sangat kecewa dengan kinerja satuan kerja (Satker) di lingkungan Pemprov Riau. Kekecewaan itu karena pelaksanaan kegiatan APBD murni 2015 tidak bergerak sama sekali. Satker tampaknya tidak berniat menjalankan APBD yang berjumlah Rp10,7 triliun. Padahal sudah memiliki payung hukum yang jelas dan disetujui kementerian terkait.

     

  • Kamis, 27 Agustus 2015 - 21:02:49 WIB
    Rektor UR dan Peserta KKN Kebangsaan Kunjungi RAPP

    "PEKANBARU-riautribune: Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2015 yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia mengunjungi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Rombongan dipimpin Rektor Universitas Riau (UR), Prof. Dr. Aras Mulyadi, DEA ini, disambut Direktur RAPP, Rudi Fajar, Community Development (CD) and StakeholderRelations (SHR) Manager, Wan Moh Jakh, Campus Relation, Syamsuria Hasyim dan SHR Manager Wilayah Kampar dan Kuansing, Edy Yusuf.

     

  • Kamis, 27 Agustus 2015 - 12:15:22 WIB
    Bisa Berurusan dengan Hukum

    "PEKANBARU-riautribune: Memasuki triwulan ketiga tahun ini, nampaknya gerak pembangunan mulai terasa di Riau. Beberapa dinas dan instansi sudah melakukan pelelangan kegiatan. Rangkaian ini biasanya diikuti dengan pekerjaan lapangan baik fisik atau pun non fisik dari rekanan/ kontraktor.

     

  • Kamis, 27 Agustus 2015 - 12:10:10 WIB
    Sugianto: Lahan Terbakar 700 Hektar

    "PEKANBARU-riautribune: Kebakaran lahan yang terjadi belum lama ini di PT Langgam Inti Hibrido (LIH) yang mengatakan bahwa lahan terbakar hanya 200 hektare lebih ternyata bohong. Data tersebut berbeda dengan informasi yang didapatkan anggota DPRD Riau Sugianto. Dari tim-nya yang ada di lapangan, lahan yang terbakar itu luasnya mencapai 700 hektare.

     

  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 16:03:00 WIB
    Ditampar Security, Mahasiswa FISIP Demo

    "PEKANBARU-riautribune: Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau mendatangi Rektorat Universitas Riau, Rabu (26/8). Mereka bergerak dari fakultas sekitar pukul 10.15 WIB. Mahasiswa tersebut, meminta pihak rektorat, yakni PR II untuk tegas memberikan sanksi terhadap oknum security yg melakukan pemukulan terhadap mahasiswa FISIP 20 Agustus lalu.

     

  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 15:57:11 WIB
    Universitas Riau Teken MoU dengan Riau Pos

    "PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) dan Riau Pos Media Group melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka kerjasama saling menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dari kedua belah pihak. Pada kesempatan tersebut juga diresmikan empat unit Shelter Taman Digital UR hasil hasil dari Kerjasama UR dengan Riau Pos Media Group, yang dilaksanakan di Halaman Samping Komplek Gedung Perpustakaan Kampus Bina Widya UR.

     

‹ First<303132

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.