RUBRIK : opini

  • Senin, 02 Juli 2018 - 19:36:53 WIB
    Birokrat TAUKE, Dan Pemilukada

    "Sebuah fenomena baru kini lahir dalam pergulatan pelaksanaan Pilkada di daerah, actor baru yang kemudian saya sebut sebagai Birokrat Taukeh.

     

  • Senin, 25 Juni 2018 - 18:33:13 WIB
    Pengawasan Pemilukada dan Ekspektasi Masyarakat Yang Tinggi.

    " PEKANBARU- Euforia pemilukada dan spirit masyarakat untuk mengasilkan pemimpin yang lebih baik menjadi warna tersendiri diseluruh Indonesia saat ini. Salah satu subjek yang cukup berperan aktif dan perannya telah bertransformasi adalah Bawaslu, kehadirannya kini telah memiliki durasi kerja yang tegas, dan fungsi yang jelas dalam penjabaran aturan perundang-undangan, nomor 7 tahun 2017

     

  • Sabtu, 17 Maret 2018 - 09:45:57 WIB
    Negara Indonesia Dalam Cengkeraman KKN

    "Para aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fisip Universitas Merdeka Malang duduk bersama, berdiskusi dengan kajian yang begitu panjang

     

  • Rabu, 03 Januari 2018 - 09:58:58 WIB
    Bhinneka Tunggal Ika; Ini Maksud Mpu Tantular yang Benar!

    "BHINNEKA Tunggal Ika. Semua orang Indonesia, asal umurnya di atas balita, pasti tahu artinya. "Berbeda-beda tapi tetap satu!” Namun motto yang ditulis pada pita yang digenggam Burung Garuda (Pancasila) lambang negara itu, sering (hanya) diartikan: meskipun banyak suku, etnis, adat dan bahasa, kita tetap satu: Indonesia.

     

  • Kamis, 16 Juni 2016 - 11:15:05 WIB
    Jalan Jokowi bagi Tito Karnavian

    "TEKA-TEKI siapa yang akan dimajukan sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terjawab sudah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengajukan Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

     

  • Jumat, 30 Oktober 2015 - 14:52:53 WIB
    Menakar Daya Hunting Pakar Riau dalam Asap

    "SUDAH hampir tiga bulan lebih kita masyarakat Riau dikepung asap. Hari-hari hirupan kita terasa tak sedap, pakaian, kendaraan bahkan ruang ruang di rumah kita pun sudah berbau asap. Laporan yang muncul di sejumlah media menyebutkan kerugian materi akibat kabut asap sudah mencapai puluhan triliun rupiah. Masyarakat yang korban terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mendekati angka ratusan ribu orang. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

     

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.