RUBRIK : opini

  • Sabtu, 17 Maret 2018 - 09:45:57 WIB
    Negara Indonesia Dalam Cengkeraman KKN

    "Para aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fisip Universitas Merdeka Malang duduk bersama, berdiskusi dengan kajian yang begitu panjang

     

  • Rabu, 03 Januari 2018 - 09:58:58 WIB
    Bhinneka Tunggal Ika; Ini Maksud Mpu Tantular yang Benar!

    "BHINNEKA Tunggal Ika. Semua orang Indonesia, asal umurnya di atas balita, pasti tahu artinya. "Berbeda-beda tapi tetap satu!” Namun motto yang ditulis pada pita yang digenggam Burung Garuda (Pancasila) lambang negara itu, sering (hanya) diartikan: meskipun banyak suku, etnis, adat dan bahasa, kita tetap satu: Indonesia.

     

  • Kamis, 16 Juni 2016 - 11:15:05 WIB
    Jalan Jokowi bagi Tito Karnavian

    "TEKA-TEKI siapa yang akan dimajukan sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terjawab sudah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengajukan Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

     

  • Jumat, 30 Oktober 2015 - 14:52:53 WIB
    Menakar Daya Hunting Pakar Riau dalam Asap

    "SUDAH hampir tiga bulan lebih kita masyarakat Riau dikepung asap. Hari-hari hirupan kita terasa tak sedap, pakaian, kendaraan bahkan ruang ruang di rumah kita pun sudah berbau asap. Laporan yang muncul di sejumlah media menyebutkan kerugian materi akibat kabut asap sudah mencapai puluhan triliun rupiah. Masyarakat yang korban terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mendekati angka ratusan ribu orang. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

     

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.