Gubri Arsyadjuliandi Rachman resmikan Listrik Masuk Desa Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupeten

Dibaca: 21741 kali  Sabtu, 28 Oktober 2017 | 09:32:23 WIB
Gubri Arsyadjuliandi Rachman resmikan Listrik Masuk Desa Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupeten
Ket Foto :

SIAK - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan Listrik Masuk Desa Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupeten Siak serta PLTD Desa Pangkalan Bengkalis. Peresmian ini disebut sebagai momentum mewujudkan Riau terang benderang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Karena listrik salah satu sumber terpenting dalam kehidupan. Bahkan ditargetkan paling lambat 2019, seluruh desa-desa di Riau sudah sudah menikmati penerangan seperti halnya diperkotaan.

"Sesuai dengan harapan kita, nanti 2019 seluruh desa-desa di Riau sudah dialiri listrik. Dimana hari ini ada 13 desa kita resmikan dan sudah dialiri listrik. Hari ini adalah tahapan mencapai itu," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Jumat (27/10/17).

Pemerintah provinsi menurut Andi bersama PLN Riau berkomitmen mewujudkan penerangan desa-desa yang belum mendapat penerangan. Karena itu, seluruh masyarakat diharapkan untuk memberikan dukungannya.

Terlebih, sebagian besar lagi diantaranya desa-desa yang belum dialiri listrik tersebut jauh dari ibu kota kabupaten dan kecamatan. Kemudian berada daerah-daerah gambut dan rawa serta dibentengi aliran sungai-sungai. Hal ini tentu membutuhkan biaya lebih besar lagi.

"Kita berdoa semoga berjalan sesuai harapan. Harapan kita pemerintah kabupaten dan masyarakat turut membantu PLN dalam menyelesaikan persoalan ini," ungkap Andi.

Sementara Sekdakab Siak HT Hamzah menyatakan dukungannya hapan dari orang nomor satu di Riau ini akan berusaha membuat desa-desa di Riau terang benderang pada 2019 mendatang.

Persoalan ini menurutnya, tidak hanya di Siak melainkan juga harapan seluruh masyarakat Riau, khususnya desa-desa yang belum teraliri listrik. Karena itu, administrator tertinggi di negeri istana memberikan dukungan dan apresiasinya kepada Andi Rachman.

"Kami berharap juga mendoakan apa yang disampaikan pak Gubernur bahwa 2019 desa-desa di Riau sudah dialiri bisa terwujud, khususnya Siak," ujarnya(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »