Kamabicab Inginkan Gerakan Pramuka Inhil Jadi Yang Tergiat Se - Riau

Dibaca: 19146 kali  Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:23:52 WIB
Kamabicab Inginkan Gerakan Pramuka Inhil Jadi Yang Tergiat Se - Riau
Ket Foto :
TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) menginginkan Gerakan Pramuka Inhil menjadi Gerakan Pramuka yang paling giat se - Provinsi Riau dalam aktifitas kepramukaan.
 
Keinginan Bupati selaku Kamabicab tersebut bukanlah suatu hal yang berlebihan mengingat Gerakan Pramuka Inhil yang pernah menyandang predikat sebagai Gerakan Pramuka tergiat se - Provinsi Riau beberapa tahun silam.
 
"Sebelum saya menjadi Bupati, kegiatan kepramukaan Inhil sangat aktif, Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil telah ditetapkan sebagai Gerakan Pramuka tergiat se - Provinsi Riau," ujar Bupati saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil yang diketuai oleh Junaidi, Senin (23/10/2017) malam.
 
Optimisme Gerakan Pramuka Inhil mampu menjadi yang tergiat, dikatakan Bupati Inhil, kiat menguat ketika melihat ratusan penghargaan yang diterima dan dipertontonkan pada saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 56 di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, pagi sebelum dilaksanakan pelantikan di malam harinya.
 
"Pramuka saat ini semakin giat dan baik. Terbukti dengan deretan tropi dan piala yang menjadi prestasi dari masing - masing anggota pramuka Inhil. Ini sebuah peluang yang kalau dimanfaatkan dan dioptimalkan mampu menjadikan Inhil sebagai Gerakan Pramuka tergiat di Riau sebagaimana impian kita," ungkap Bupati.
 
Disamping prestasi yang ditorehkan, Bupati juga memandang kemungkinan Gerakan Pramuka Inhil menjadi yang tergiat dari sisi kepengurusan. Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil untuk periode ini, dikatakan Bupati, cukup 'gemuk' dan dianggap akan mampu mendorong mobilitas organisasi berlambang 'Tunas Kelapa' ini menjadi semakin tinggi.
 
"Saya lihat yang dilantik hari ini cukup banyak, besarnya kepengurusan Kwarcab saya harap tidak hanya semata - mata meramaikan yang ada dalam komposisi. Tapi, semakin ramai, mesti semakin giat kegiatan kepramukaan di Inhil," imbau Bupati.
 
Guna merealisasikan impian menjadi Gerakan Pramuka tergiat se - Riau, Bupati Inhil pada kegiatan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka yang diadakan beberapa bulan sebelumnya telah memerintahkan TAPD untuk menambahkan alokasi dana penunjang kegiatan kepramukaan sebesar Rp 1 milyar.
 
"Dana sebesar itu adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Inhil kepada pramuka. Dana penunjang itu diharapkan mampu mengaktifkan kegiatan pramuka Inhil, mulai dari tingkat Kwarcab hingga Gudep yang berada di sekolah - sekolah. Kepada pengurus, tolong di - follow - up terus dana itu di Pemkab, jangan tidak dimasukkan permohonannya," kata Bupati.
 
Disamping itu, Bupati pun memberikan ruang gerak yang seluas - luasnya bagi Pramuka Inhil. Yamg paling nyata ialah, Bupati telah mencanangkan program 'Parade Senja' yang dilaksanakan secara rutin di kediaman dinas nya setiap tanggal 14 dalam satu bulan.
 
"Saya sudah rehab lokasi di kediaman Bupati untuk adik - adik pramuka melaksanakan 'Parade Senja'. Inilah bentuk keseriusan Saya atas cita - cita menjadikan Gerakan Pramuka Inhil sebagai Pramuka teraktif dan tergiat se - Provinsi Riau," urai Bupati.
 
Bersempena dengan kegiatan pelantikan Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil, juga dilaksanakan pelantikan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwartir Cabang 04.20 Gerakan Pramuka Inhil dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Inhil.
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Ketua Komisi II (Dua) DPRD Inhil, Ir Junaidi An, Kasdim 0314/Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta ratusan anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil yang memadati lokasi pelantikan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.(adv/diskominfo inhil/akmal)
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »