Sambut HUT TNI ke-70, Kodim Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Dibaca: 175557 kali  Kamis, 01 Oktober 2015 | 10:03:42 WIB
Sambut HUT TNI ke-70, Kodim Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan
Ket Foto : Baleho HUT TNI ke-70.(internet)

BENGKALIS-riautribune: Dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70 tahun 2015 ini, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah apel militer yang akan dilaksanakan di lapangan Makodim Jalan Bantan-Senggoro Bengkalis, Senin (05/10) mendatang.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Wachyu Dwi Haryanto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/09). Selain menggelar Apel, pihaknya juga telah melakukan penanam mangrove disejumlah desa yang ada di pesisir Pulau Bengkalis.

“Ada kegiatan yang sudah dan akan kita laksanakan. Sabtu kemarin kita sudah melaksanakan penanam pohon, kemudian 30 September dilaksanakan donor darah dan Bazar. Namun, bazar ini kita akan laksanakan sesuai kemampuan kita saja,” jelas Wachyu.

Sedangkan untuk puncak peringatan HUT TNI ke-70, Kodim 0303 Bengkalis yang memiliki empat wilayah tugas ini, akan menyelenggarakan upacara di Makodim yang diikuti sebagian besar personil yang ada. “Kita tidak mungkin meninggalkan wilayah tugas personil. Namun, upacara ini nantinya hanya diikuti sebagaian besar anggota kita saja. Dan nanti kita akan coba juga koordinasikan apakah marinir yang didatangkan dari pulau Jawa untuk tugas darurat asap ini bisa kita ikut sertakan atau tidak saat apel ini nanti,” kata Dandim.

Dari kegiatan penanaman mangrove yang telah dilaksanakan, Dandim 0303 Bengkalis mengaku untuk sementara baru terrealisasi sekitar 200 pohon saja. Namun hal ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat. “Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkalis, Insya Allah akhir tahun ini akan kita adakan penanaman lagi sesuai bibit yang ada nantinya. Dan lokasinya kita utamakan di daerah yang mengalami abrasi cukup parah,” sebut Wachyu.

Dari peringatan hari jadi TNI ini, Dandim Wachyu Dwi Haryanto berharap, semua pihak dapat mendoakan serta bekerja sama, agar TNI selalu bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. “Tentunya harapan ini sesuai dengan tema HUT TNI ke 70, “bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian,” tutup Dandim 0303 Bengkalis. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »