Menang 3-1 atas Olympiacos, Valverde Akui Barca Tak Jalani Laga Mudah

Dibaca: 11542 kali  Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:45:36 WIB
Menang 3-1 atas Olympiacos, Valverde Akui Barca Tak Jalani Laga Mudah
Ket Foto : Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

BARCELONA – Tambahan tiga poin didapat Barcelona usai menumbangkan perlawanan Olympiacos dalam lanjutan babak kualifikasi Grup D Liga Champions 2017-2018. Bermain di depan dukungan public Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.

 

Bila meniliki dari hasil akhir saja, kemenangan Barcelona atas Olympiacos memang dapat dikatakan cukup menjanjikan, mengingat Blaugrana menang dengan selisih dua gol. Kendati demikian, bila melihat jalannya pertandingan, kemenangan El Barca nyatanya tak didapat dengan begitu saja.

 

Pelatih Barcelona, mengungkapkan bahwa laga melawan Olympiacos tersebut bukanlah laga yang mudah. Pasalnya, sejak menit ke-42 Barcelona harus bermain dengan 10 orang saja, menyusul kartu kuning kedua yang didapat bek mereka, Gerard Pique, yang dituduh melakukan handball.

 

Valverde mengungkapkan bahwa sejak insiden tersebut, anak-anak asuhnya dipaksa untuk bangkit dan harus segera menciptakan gol kedua demi mengamankan kemenangan. Apalagi, di sisi lain, Olympiacos semakin berani melakukan serangan.

“Kami bahagia hari ini karena tidak mudah untuk menang di Liga Champions. Tidak ada pertandingan yang muda, sebagaimana kami lihat dengan tim lainnya,” jelas Valverde, mengutip dari ESPN FC, Kamis (19/10/2017).

“Olympiacos datang dan mengejutkan kami dengan serangan balasan. Kami kemudian mendapatkan kartu merah dan kami tidak bisa mempertahankan tempo permainan tinggi di lapangan. Ketika itu terjadi, irama permainan berubah,” lanjut Valverde.

“Namun kami puas karena kami bisa membuka permainan di babak kedua, meskipun kami kekurangan pemain,” tukas pelatih asal Spanyol itu.(okz/rt)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).