Soal Reklamasi Pantai Jakarta, Ini Kata Wagub DKI Sandiaga Uno

Dibaca: 31840 kali  Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:25:25 WIB
Soal Reklamasi Pantai Jakarta, Ini Kata Wagub DKI Sandiaga Uno
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam kampanyenya saat Pilkada DKI Jakarta mengatakan akan menolak reklamasi teluk Jakarta. 

Usai dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin 16 Oktober 2017, Anies-Sandi ditanyakan oleh wartawan tentang janjinya. Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan akan bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Momen itu nantinya akan digunakan untuk membicarakan masalah reklamasi.

"Kami juga diberi pesan oleh Pak Jokowi kemarin akan dipanggil dua hari ini. Kami pasti akan koordinasi dengan pemerintah pusat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa (17/10/2017). Ia memilih berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mendengarkan saran, sekaligus mempelajari proyek tersebut.

"Kita sih pengennya tertata, terstruktur jangan tergesa-gesa. Jadi kita sekarang dalam posisi menerima mempelajari dan memastikan apapun yang dilakukan tentunya sesuai dengan koordinasi," jelas Sandi.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan telah mencabut moratarium proyek reklamasi. Dengan demikian pengembang bisa meneruskan melakukan pembangunan di atas pulau buatan proyek tersebut.(okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.