Malam Perpisahan Djarot, Pejabat DKI Main Ketoprak

Dibaca: 20032 kali  Sabtu, 14 Oktober 2017 | 08:47:55 WIB
Malam Perpisahan Djarot, Pejabat DKI Main Ketoprak
Ket Foto :

Jakarta – riautribune : Djarot Saiful  Hidayat mengapresiasi penampilan sejumlah pejabat DKI Jakarta dalam pertunjukan ketoprak di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017. Pertunjukan ini digelar untuk melepas Djarot yang akan menanggalkan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta. “Saya senang, kalau seperti itu suasanya jadi tidak kaku," ujar Djarot, sebelum pertunjukan dimulai.

Djarot mengatakan, acara perpisahan seperti ini justru meninggalkan kesan yang mendalam. Suasana yang tercipta menjadi lebih akrab. Dia terharu dengan semangat para pejabat karena bersedia meluangkan waktu untuk mempersiapkan pertunjukan semacam ini. "Saya dengar itu latihannya malam, padahal pagi harus kerja ke kantor lagi,” kata dia.

Pertunjukan ketoprak ini diberi judul “Membangun Kota Raja”. Hampir sepanjang pertunjukan dipenuhi gelak tawa. Para pemaian yang membuat kesalahan justru mengundang kelucuan. "Maaf, apa lagi, saya lupa (dialognya)," ujar salah satu pemain saat tampil di atas panggung. Kalimat itu langsung menggundang tawa penontong.

Para pemain juga kerap menggunakan istilah keseharian dalam dialog yang mereka bawakan. "Baik, saya akan ke sana paduka. Tapi ada SPJ-nya paduka? Kalau tidak, bahaya paduka ada KPK," kata salah satu pemain.

Pertunjukan bertambah meriah ketika pelawak senior, Tesi, muncul di atas panggung. Anggota grup Sri Mulat itu benar-benar mengocok perut penonton. "Kalau tidak sekarang kapan lagi bisa ngerjain pejabat," kata Tesi, sambil menepuk keras pundak seorang pejabat yang ikut bermain dalam perunjukan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati menilai perunjukan ini cocok ditampilkan dalam acara perpisahan Djarot Saiful Hidayat. “Ini hiburan untuk semua. Pemain dan penonton sama-sama senang,” katanya. (tmpo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »