Lantik Lembaga Kemasyarakatan,

Bupati Harris Harapkan Kondusifitas dan Keamanan Daerah.

Dibaca: 26343 kali  Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:32:30 WIB
Bupati Harris Harapkan Kondusifitas dan Keamanan Daerah.
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI - riautribune : Bupati Harris Hadiri Pelantikan  Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Se Kecamatan Pangkalan Kerinci.Bertempat di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci. Rabu (10/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi I DPRD Pelalawan H.Abdullah, Kadis Kesejahteraan Sosial Mayhendri,Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Zamur Das,Kadisdukcapil Pelalawan Nipto Anin,Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi,Para Lurah  dan Kades se Kecamatan Pangkalan Kerinci,dan Para Ketua DPD Lembaga Kemasyarakat Se Kecamatan Pangkalan Kerinci,Tokoh Agama,Pemuda dan Masyarakat.

Dalam pembacaan SK Pelantikan yang dibacakan oleh Sekcam Pangkalan Kerinci Rosmita,S.Sos perihal pengurus lembaga kemasyarakatan tanggal 5 Agustus 2017,yang bertugas selama 3 (tiga) tahun dilantik sebanyak 294 orang  Lembaga Kemasyarakatan di tiga kelurahan Se Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati Harris mengatakan dari 294 Lembaga Kemasyarakatan yang dilantik atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Bupati Harris juga mengatakan perlunya kerjasama antara Lembaga Kemasyarakatan dan Pemerintah Daerah untuk mengejar target tertinggalnya Kabupaten Pelalawan saat yang pernah terjadi di tahun 2006.

Mantan Ketua Adkasi ini juga menambahkan adanya lima indikator penyebab tertinggalnya Kabupaten Pelalawan dibanding Kabupaten yang lain di tahun 2006 yaitu masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur,  kebutuhan listrik rumah tangga, dan angka kemiskinan. Dan ini adalah indikator penyelesaian masalah yang menjadi target dari Bupati Harris untuk menyelesaian permasalahan tersebut dengan membawa visi Pembaharuan Menuju Kemandirian dengan merubah mindset masyarakat di awal kepemimpinan Bupati Harris di Periode Pertama.

Berkat kerjasama yang dilakukan lima tahun kepemimpinan beliau, kabupaten pelalawan berhasil keluar dari ketertinggalan dan sekarang Pelalawan memiliki segudang prestasi bahkan Mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini memperoleh satyalencana pembangunan dari Presiden Jokowidodo di Bulan Mei 2017 yang lalu. Harapan Bupati Harris kepada Lembaga Kemasyarakatan yang baru dilantik bisa menciptakan kondusifitas dan keamanan didaerahnya untuk menjadi lebih baik.(rls/ryan)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »