Bupati Rita Ditahan KPK, Wabup Minta Masyarakat Kukar Tetap Tenang

Dibaca: 20583 kali  Senin, 09 Oktober 2017 | 10:45:43 WIB
Bupati Rita Ditahan KPK, Wabup Minta Masyarakat Kukar Tetap Tenang
Ket Foto :

KUTAI KARTANEGARA - riautribune : Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta kepada masyarakat Kukar agar tetap tenang dengan menjaga kondusivitas daerah dalam menyikapi penahanan Bupati Rita Widyasari oleh Komisi Pembertasan Korupsi (KPK).

"Saya minta warga Kukar tetap tenang dan jaga kondisi daerah agar tetap kondusif," kata Edi, Senin (9/10/2017). Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi Bupati Rita agar bisa melewati masalah yang sedang dihadapi.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Kukar Dafip Haryanto mengungkapkan saat ini Pemkab masih fokus pada kasus yang menimpa Bupati Rita. "Kita masih fokus pada upaya hukum yang akan ditempuh beliau melalui pra peradilan," katanya.

Sedangkan tugas-tugas pelaksanaan pemerintahan pascaditahannya Bupati Rita sepenuhnya dijalankan oleh Wakil Bupati Edi Damansyah. "Semua berjalan normal tak ada yang terhenti atau stagnan, kan masih ada pak Wabup dan Pak Sekkab," ujarnya

Terkait siapa pengganti Bupati Rita yang saat ini sedang fokus pada kasus yang menimpanya, Dafip mengatakan itu diserahkan pada mekanisme peraturan yang berlaku.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.