Dua Kelompok Mahasiswa Saling Bentrok saat Upacara Wisuda

Dibaca: 23491 kali  Jumat, 06 Oktober 2017 | 09:24:19 WIB
Dua Kelompok Mahasiswa Saling Bentrok saat Upacara Wisuda
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Bentrokan terjadi antara mahasiswa teknik dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau (UR). Bentrokan ini terjadi saat Fakultas Fisipol sedang mewisuda beberapa mahasiswa.

Akibat bentrokan ini, sejumlah mahasiswa dikabarkan terluka akibat terkena lemparan batu dan kayu. Sejumlah kaca bangunan milik Fakultas Fisipol pecah.

"Dalam perselihan antara mahasiswa ini kita terjunkan tim dari Polsek Tampan dan Polresta Pekanbaru," ucap Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Kamis (5/10/2017).

Insiden ini bermula saat puluhan mahasiswa dari Fakultas Teknik konvoi dengan menggunakan sepeda motor sore. Saat berada di depan Fakultas Fisipol mereka tiba tiba berhenti.

Kemudian mereka mengejek mahasiswa Fisipol yang sedang wisuda. Terjadilah keributan mulut antara mahasiswa dari dua fakultas itu. Keributan inipun berujung pada aksi saling lempar. Tidak hanya itu kedua kubu pun saling adu jotos antar kedua kelompok kaum terpelajar ini.

Akibatnya sejumlah kaca-kaca bangunan milik fakultas Fisipol rusak. Sejumlah karangan bunga berupa ucapan wisuda pun tidak luput dari pengerusakan.

AKBP Edy menambahkan, pihak kepolisian yang mendapat informasi tentang keributan dalam kampus langsung bergerak dan mengendalikan situasi.

"Malam ini kondisi sudah mulai kondusif. Namun kita masih berjaga untuk mengatasi bentrok susulan. Pemicunya sepele, yakni arogan sektoral di mana sebagaian mahasiswa kurang menghargai teman lain yang sudah wisuda," tandasnya.

Saat ini pihak dua fakultas sedang mengupayakan perdaiaman. Pihak rektorat Universitas Riau juga turut menyelesaikan dan mencari jalan tengah.(okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »