Buka Sosialisasi Pilkada

Pj. Bupati Harap Partisipasi Warga Meningkat

Dibaca: 118916 kali  Rabu, 30 September 2015 | 07:54:15 WIB

RENGAT-riautribune: Kesbangpol Inhu menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Inhu di Aula Bappeda dan Litbang Inhu. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (29/9) kemarin, merupakan yang kedua kalinya di tahun ini. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Inhu H. Kasiaruddin, SH.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Inhu H. Kasiarudin SH, mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna mengevaluasi agar dalam pelaksanaan Pilkada ke depan bisa terlaksana dengan baik. Sebagai Pj. Bupati, katanya, disamping menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, tugas dan tanggung jawabnya adalah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada dengan tetap menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dari presentase partisipasi masyarakat Pemilu lalu, tambah Kasiarudin, dia menilai masih belum maksimal. Karena itu, dengan sosialisasi ini diharapkan keikut sertaan masyarakat memberikan hak suaranya semakin meningkat. Sebab, tambahnya, kesuksesan pelaksanaan Pilkada, bukan hanya berintegritas pada Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun perlu adanya dukungan dari seluruh masyarakat. Kepada para peserta, Pj. Bupati mengharapkan agar informasi yang telah diperoleh dalam sosialisasi ini, dapat diteruskan kepada warga dan masyarakat lainnya di setiap desa dan kecamatan.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar mengungkapkan, pelaksanaan sosialisi ini merupakan wujud usaha pemerintah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Diharapkan dengan sosialisasi ini semakin meningkatkan partispasi dan keikutsertaan masyarakat pada Pilkada mendatang.

Sosialisasi gelombang kedua ini, diikuti puluhan peserta baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan partai politik di 7 kecamatan yang ada di Inhu. Sebelumnya, 7 kecamatan lainnya telah mengikuti sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada sosialisasi gelombang pertama.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan itu Kasubdit Pengembangan Budaya Politik Lokal Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dra. Elly Yuniarti, MM, Kabid Kepemiluan Kesbangpol Provinsi Riau Ferry Yusnadi, S. Sos serta narasumber dari Kabupaten Inhu sendiri. (ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »