Pekanbaru Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2017

Dibaca: 28036 kali  Senin, 02 Oktober 2017 | 14:16:20 WIB
Pekanbaru Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2017
Ket Foto :

PEKANBARU -  riautribune : Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan bergengsi, yang dinobatkan oleh Tempo Grup sebagai salah satu Kota Terbaik di Indonesia dengan nama nama Indonesia Attractiveness Award 2017.

Penghargaan diserahkan oleh kementrian Dalam Negeri bersama Pimpinan Tempo Grup, Jumat (Minggu lalu) di Jakarta yang diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Fidaus ST MT.

Gabriel Sugrahety Direktur Penerbit PT Tempo Inti media, dalam siaran Perss menyampaikan bahwa  Tempo grup bekerjasama dengan Frontier Consulting Group melakukan riset Indoensia Index,  yang leliputi sektor investasi, infrastruktur, layanan public, dan Pariwisata, di seluruh jajaran Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Terpilihnya Kota  Pekanbaru sebagai salah satu Kota Terbaik di Indonesia dengan index 80,79, menunjukkan bahwa adanya potensi besar Kota Pekanbaru menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor yang sudah pasti menjadi  komponen kemajuan ekonomi masyarakat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau,’’ ujar Gabriel.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT yang didampingi Sekda Mohd Noer dan Kepala Dinas Penanaman Modal Muhammad Jamil, menyebutkan bahwa prestasi yang diraih Kota Pekanbaru tersebut merupakan efek baik dari situasi Kota Pekanbaru saat ini yang memberikan kenyamanan pelaku usaha untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru

“Alhamdulillah ya, Pekanbaru kembali tercatat sebagai salah satu Kota Terbaik  di Negara ini.  Empat  Sektor penilaian dari Tempo dan Frontier Cunsulting grup yaitu  sektor investasi, infrastruktur, layanan public, dan Pariwisata, ini menunjukkan cita kita mewjudkan Pekanbaru  menjadi Smart City Madani mulai menunjukan keberhasilan, kota yang nyaman dan aman untuk berinvestasi dan membuka usaha, juga kota yang mudah dalam mendapatkan pelayanan dengan infrastruktur  yang semakin membaik,’’ ujar Walikota.

Kedepannya Walikota tetap mengajak seluruh pejabat, seluruh pelaku usaha, dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu bersinergi menjaga Kota dan memelihara kebersihan serta kenyamanan Kota ini.

“Penghargaan ini bukan menjadi tujuan, tetapi Kota yang smart, kota yang maju, dan masyarakat Madani itulah harapan kita, Terimakasih kepada  semua masyarakat yang telah membantu Pemerintah Kota mewujudkan cita-cita pembangunan di Kota ini,’’ ungkap Firdaus.(r.sky)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »