Walikota Bakal Resmikan Pekanbaru Commend Center Berbasis IT

Dibaca: 9117 kali  Jumat, 22 September 2017 | 15:32:14 WIB
Walikota Bakal Resmikan Pekanbaru Commend Center Berbasis IT
Ket Foto :

PEKANBARU – riautribune : Jika tidak ada halangan tentunya nanti, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT. Walikota akan meresmikan Pekanbaru Commend Center teknologi berbasis IT dengan tujuan dapat memantau secara akurat perkembangan Kota Pekanbaru.

Dikatakan Plt Kadis Diskominfo, Statistik dan Persandian Firmansyah Eka Putra dalam kesempatan, Rabu (20/9/2017), peresmian ruang pusat Pekanbaru Commend Center teknologi berbasis IT direncanakan nantinya pada Oktober 2017.

Sesuai dengan konsep yang telah dibuat, Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT akan meresmikan ruangan teknologi berbasis IT yang nanti akan dipusatkan di Pekanbaru Commend Center.

Pekanbaru Commend Center teknologi berbasis IT merupakan salah satu konsep yang sudah dibuat Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT dengan bertujuan agar dapat memantau atau memonitoring semua aktifitas Kota Pekanbaru secara dekat dan akurat di Commend Center itu nantinya,.
Lanjut dikatakan Firmansyah Eka Putra, Pekanbaru Commend Center itu nantinya akan dilengkapi dengan CCTV yang langsung dikoneksi kan dengan peralatan teknologi canggih sehingga dapat melihat secara langsung aktifitas di Kota Pekanbaru yang cepat dan akurat.

“Pekanbaru Commend Center ini nantinya akan dipasangan lebih kurang sebanyak 24 unit layar monitor LCD 55 inci serta dilengkapi dengan alat pendukungan lainnya. Melalui layar monitor itulah, kami dapat memantau aktifitas perkembangan Kota Pekanbaru. Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini Pekanbaru Commend Center akan selesi di kerjakan,” ucap Eka.

Disampaikan Eka, Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Karena nantinya di Comand Center ini juga disediakan koneksi CCTV dengan peralatan teknologi IT yang canggih untuk melihat aktifitas kota, sehingga lebih cepat dan akurat dalam memantau perkembangan kota.

Selain itu di Pekanbaru Commend Center ini juga nantinya akan dipasang sebanyak lebih kurang 24 layar monitor LCD 55 inci dan dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.

“Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini Pekanbaru Command Center akan selesai pengerjaannya begitu juga dengan pemasangan peralatan teknologi IT nya,” ungkap Plt Kadis Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru.

Dengan adanya Pekanbaru Commend Center berbasis IT, maka percepatan Pekanbaru Smart City yang madani dapat terwujud sebagai mana menjadi visi dan misi Pak Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT. (kr)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »