Bakal Calon Gubri Termuda

Alfari serahkan Formulir Pendaftaran ke Demokrat

Dibaca: 13058 kali  Rabu, 20 September 2017 | 13:51:04 WIB
Alfari serahkan Formulir Pendaftaran ke Demokrat
Ket Foto :
PEKANBARU-riautribune: Bakal calon gubernur Riau Alfajri,SIP,MA resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Riau dari partai Demokrat. Alfajri yang hadir menggunakan Kopiah serta khas baju kokonya. Alfajri adalah bakal calon Gubri termuda yang mendaftar ke Demokrat. Sebelum meninggalkan sekretariat Demokrat sempat menerima pemasangan tanjak, Rabu (20/9).
  Sosok Alfajri saat ini diketahui menjabat sebagi Dekan FISIP Universitas Tabrani. Menyelesaikan pendidikan di ilmu hubungan internasional FISIP UR angkatan 2002, dan menyelesaikan pendidikan magister hubungan internasional di Australia. Menantu dari Diplomat KBRI Australia ini, kini diamanahkan menjabata sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik, 
  Anak muda yang sebelumnya dikenal sebagai guru bahasa inggris di Kabupaten Rokanhulu ini memiliki rekam jejak, pernah menjabat sebagai gubernur FISIP universitas Riau, dan menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Riau.
  Dari tinjauan Koran Riau, Alfajri datang ke DPD Demokrat Riau sekitar pukul 09.20 wib yang disambut oleh ketua DPD Demokrat Terpilih Asri Auzar dan tim penjaringan bakal calon gubernur partai Demokrat.
 
Namun sebelum menyerahkan formulir dekan fisipol Abdurrab itu diarak menggunakan kompang, tambur yang diringi oleh timnya yang mengunakan baju adat budaya yang ada di Riau.
 
Kepada awak media Alfajri mengatakan ada beberapa hal yang mendorong dirinya untuk maju pada bursa calon gubenur Riau ini, diantaranya ia ingin menjadikan Riau ini maju, baru, dan berkeadilan yang sesuai dengan visi tagline yang diusungnya untuk maju sebagai calon gubernur Riau.
 
"Baru disini maksudnya yaitu baru gerbongnya, baru pola fikiranya, dan baru kerjanya,"kata dia.
 
Maka dari itu lanjut mantan presiden mahasiswa UNRI 2006-2007 ini, dengan adanya gerbong baru dengan usia lebih muda ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi Riau kedepannya.
 
"Inilah yang menjadi semangat kita, dan kita yakin masyarakat Riau menerima kita sebagai jalur alternatif untuk provinsi Riau sebab survei yang kita lakukan masyarakat membutuhkan pemimpin baru yang muda energik dan inovatif,"tutur laki-Laki yang berusia 34 tahun itu.
 
Dan ia juga berharap dan optimis partai Demokrat dapat mengusung dirinya sebagai calon gubernur Riau.
 
Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengucapkan terimakasih atas kedatangan Alfajri ke kantor DPD Demokrat Riau.
 
Ia menyampaikan bahwa sebagai panitia penjaringan dirinya hanya sebatas menerima dan melanjutkan nama ini ke DPP Demokrat sementara yang memutuskan adalah pusat. Meskipun demikian Partai Demokrat DPD Riau selalu dengan tangan terbuka menjabat tangan dan menerima kedatangan setiap anak muda, tokoh, praktisi bahkan profesionalisme untuk mendaftar menjadi bakal calon Gubernur.
  "Bahkan menurut kami jika melirik beberapa penjaringan yang dilakukan partai, Demokrat terasa lebih semarak,"Ucap Asri.
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »